Percepatan Vaksinasi, Pemkab Pasbar Berkolaborasi dengan ACT dan PMI Adakan Kegiatan Vaksinasi Massal 

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Dalam rangka percepatan vaksinasi untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) berkolaborasi dengan ACT dan PMI melakukan kegiatan Vaksinasi secara massal, dan juga aksi donor darah disertai peluncuran food bus ACT yang disediakan untuk pendonor darah dan peserta vaksin di lobi Kantor Bupati setempat, Selasa (19/10/2021).

Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bernilai positif untuk membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan donor darah. Hal ini merupakan hasil kolaborasi ACT dan PMI bersama Pemkab Pasaman Barat yang memberikan daya tarik tersendiri agar masyarakat tergerak untuk melaksanakan vaksin.

Read More

“Kegiatan ini memberikan daya tarik  masyarakat untuk hadir dan bersedia di vaksin, karena Pasaman Barat memiliki target pencapaian yaitu 75 persen masyarakat Pasbar yang sudah melakukan vaksinasi,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati yang sekaligus Ketua PMI Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan, rasa terima kasih kepada ACT yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam kegiatan vaksinasi dan donor darah serta memberikan bantuan makanan untuk menambah nutrisi dari masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut melalui ACT Food Bus.

“PMI Pasbar terbukti cepat tanggap dalam melakukan kegiatan untuk meningkatkan pencapaian vaksinasi di tengah masyarakat Pasbar, serta adanya kegiatan ACT yang berperan penting memberikan pelayanan dalam bidang konsumsi atau makanan bergizi kepada masyarakat yang berpartisipasi untuk kegiatan vaksinasi dan donor darah,” ungkap Risnawanto.

“Kita menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat perlu diberikan vaksinasi agar imun tubuh terjaga serta penyebaran COVID-19 semakin menurun,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Pasaman Barat Gatoet Kusuma mengataka, launching food bus dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) bertujuan untuk memberikan makanan bergizi kepada masyarakat, karena yang disajikan di food bus merupakan makanan bergizi sekelas hotel bintang lima, dengan tujuan agar semua anak-anak mulai dari TK dan Santri yang mengalami masalah gizi buruk bisa teratasi.

Dirinya menjelaskan Keterkaitan antara food bus dengan kegiatan donor darah serta vaksinasi yaitu, dengan melalui lounching food bus dari ACT untuk membantu Pasaman Barat tehadap vaksinasi masih rendah.

“Kita berharap dengan adanya food bus setiap orang yang vaksin ataupun yang sudah donor darah, kita sajikan makanan gratis untuk mereka, ada sedikit masakan untuk mereka, dan mereka menikmati masakan secara gratis,” ungkapnya.

Ia menerangkan, jumlah makanan yang disalurkan hari ini berjumlah 300 porsi dan kegiatan Food Bus ini dilakukan selama tiga hari dengan mengelilingi daerah  Pasaman Barat. Setelah kegiatan di Kantor Bupati, ACT Food Bus akan bergerak menuju Nagari Talu, Kecamatan Talamau Rabu (20/10/2021), selanjutnya ke pondok pesantren Ujung Gading Kamis (21/10/2021).

“Terimakasih atas terlaksananya kegiatan yang sangat luar biasa ini, kita berharap dengan hadirnya ACT dapat berkolaborasi bersama Pemerintah dan instansi terkait serta Perusahaan yang bertujuan untuk bersama-sama membantu yang membutuhkan,” pungkasnya. (wisnu utama)

Related posts