Percepatan Vaksinasi, Polres Pasbar Lakukan Vaksinasi “Jemput Bola” ke Seluruh Masyarakat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Berbagai cara dan inovasi untuk menggaungkan Akselerasi Vaksinasi yang telah dilakukan Polres Pasaman Barat, dalam mencegah penyebaran Covid-19 untuk mewujudkan pemulihan perekonomian masyarakat.

Inovasi yang telah dilakukan adalah memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat dan memberikan himbauan serta menerangkan kepada lapisan masyarakat untuk pentingnya vaksinasi untuk menuju indonesia sehat.

Read More

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.IK., MM didampingi oleh Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti, SH mengatakan, untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi, Polres Pasaman Barat memakai system “Jemput Bola” dalam kegiatan mendirikan gerai vaksin diberbagai lokasi.

Polres Pasaman Barat mendirikan gerai vaksin gratis pada dua titik yang berbeda, lokasi pertama berada di kantor Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, dan titik yang kedua berada di Gereja Khatolik Keluarga Kudus Mahakarya Kampung II Kecamatan Luhak Nan Duo.

“Hari ini kami membuka gerai vaksin pada dua tempat yang berbeda. Hal ini salah satu upaya Polres Pasaman Barat mendukung program pemerintah dalam akselerasi vaksinasi bagi warga Kabupaten Pasaman Barat,” ujarnya kepada awak media saat saat memantau kegiatan vaksinasi, Minggu (10/10/2021).

Diterangkannya, hasil dari kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Pemkab Pasaman Barat tersebut berhasil menyuntikan vaksin jenis Coronavac sebanyak 82 orang dari 87 orang yang mendaftar, sisanya ditunda dahulu karena alasan kesehatan.

Kemudian di lokasi yang berbeda, tepatnya di Gereja Khatolik Keluarga Kudus Mahakarya Kampung II Kecamatan Luhak Nan Duo, kegiatan vaksinasi itu mendapat respon yang positif dari warga di sekitar gereja.

“Percepatan akselerasi vaksin ini terus di lakukan walaupun pada hari libur. Hal ini dikarenakan masih rendahnya angka jumlah penduduk di Kabupaten Pasaman Barat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19,” sebutnya.

Ia menambahkan, untuk mempecepat dan memberikan informasi terkait vaksinasi, Polres Pasaman Barat merangkul beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam percepatan vaksinasi. Dalam percepatan akselerasi vaksin yang berada di Gereja Khatolik Keluarga Kudus Mahakarya Kampung II Kecamatan Luhak Nan Duo, dibantu oleh 13 orang tenaga kesehatan yang berasal dari Puskesmas Ophir dan dibantu juga oleh tenaga kesehatan dari Klinik Polres Pasaman Barat.

“Animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 dinilai sangat tinggi, dari 104 orang yang mendaftar untuk divaksin, hanya 100 orang yang mendapat vaksin jenis Coronavac, sedangkan sisanya ditunda karena terkendala masalah kesehatan,” ungkapnya.

M. Aries Purwanto menghimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat
agar tidak mudah menerima atau terprovokasi dengan informasi yang tidak jelas sumbernya (hoax) terkait efek dari vaksinasi. Selain itu, Ia juga mengajak semua masyarakat untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam Akselerasi vaksinasi bagi masyarakat untuk menuju Indonesia sehat.

“Kita berharap kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk saling bekerja sama dan membantu memberikan informasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi ini,” pungkasnya. (Wisnu Utama)

Related posts