Perdana Tournament Esport Bupati Cup diadakan di Pesisir Selatan, Team yang terbaik siap Berlaga di Porprov 2023

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS — Pengcab Esport Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Selekda Esi turnamen piala Bupati Pesisir Selatan dalam rangka Persiapan untuk menuju Porprov XVI Tahun 2023 Sumatera Barat di Kota Padang dan Kota Padang Panjang.

 

Turnamen tersebut di selenggarakan di gedung Painan Convention Center (PCC) Pessel pada Sabtu (10/9) dan di buka oleh Bupati Pessel yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Suhendri dan ketua Koni Pesisir Selatan Toni Mardianto serta unsur Forkompinda dan Kepala Cabang Bank Nagari Painan Helfi Yanrika.

 

Ketua ESport Pesisir Selatan Kristan Rinaldo disela kegiatan menjelaskan turnamen ESport yang diselenggarakan merupakan turnamen pertama sejak dibentuknya pengda ESport Kabupaten Pesisir Selatan. Namun kendati demikian dirinya akan menjadikan turnamen seperti ini sebagai agenda tahunan.

“Untuk kali ini ESport Pessel mempertandingkan Mobile Legend, kita sangat bersyukur meski baru perdana di Pessel antusias peserta cukup tinggi. Terbukti turnamen kali ini di ikuti sekitar 32 tim,” ujar Rinaldo.

Selian itu, Rinaldo menambahkan pelaksanaan turnamen piala Bupati bukan hanya ajang mencari kemenangan. Lebih dari itu tujuan utama dari pelaksanaan turnamen adalah untuk ajang mengasah bakat Dalam rangka persiapan Porprov tahun 2023 di Provinsi Sumatera Barat.

“Ending nya itu, kita lebih ke arah mempersiapkan atlet ESport untuk di ikut sertakan dalam ajang Porprov ke XIV tahun 2023 mendatang. DNA mengenai pelaksanaan turnamen ini di jadwalkan akan berlangsung selama 2 hari (10-11) September,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Kadis Dispora Suhendri menyampaikan apresiasi kepada pengcab Esport Kabupaten Pessel. Dikatakan nya, meski dengan keterbatasan waktu dan keterbatasan anggaran, namun dengan semangat panitia bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Esport ini sebenarnya bukan hanya sarana untuk bermain gemes akan tetapi Esport ini juga sebagai cabang olahraga yang di pertandingan dalam PON. Dan semoga dengan adanya kejuraan ini bisa mendapatkan bibit – bibit yang baik dari provinsi sumatera Barat,” Kata Suhendri.

Dia melanjutkan mudah – mudah Pessel ini bisa menjadi Gudang para Atlit Esport. suhendri juga meminta kepada Dewan juri agar kiranya dapat memberi penilaian yang obyektif agar tidak berpihak kepada sala satu peserta, karena bisa memancing situasi menjadi tidak mengenakan.

“Mungkin insya allah ini bisa dijadikan agenda tahunan di kabupaten Pesisir Selatan, dan tahun depan bisa di anggarkan. Selamat bertanding serta junjung tinggi sportifitas,” pungkasnya.

Ketua Koni Pesisir Selatan Toni Mardianto sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh Esport Kabupaten Pesisir Selatan ini, bukan bermain game saja tapi Mobile Legend juga dipertandingkan untuk PON dan event nasional lainnya.

“Kami koni Pesssl siap mendukung apapun event olahraga demi bisa mengembangkan olahraga di Pesisir Selatan in, “tutupnya. (Ronal)

Related posts