Pergeseran Pengurusan Izin dari Manual ke Digital, DPMPTP Padang Pariaman Gelar Bimtek

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Seiring pergeseran pengurusan izin berusaha dan pengawasannya dari manual menjadi digital, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tersebut di Santika Primer Hotel Padang, (02/06).

Hadir sebagai keynote speaker, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengapresiasi kegiatan Bimtek yang merupakan wujud penguatan terhadap fungsi penanaman modal.

Read More

Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman pelaku usaha dalam melaksanakan penanaman modal yang sesuai dengan ketentuan.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan sumber-sumber pendanaan dan ketepatan alokasi investasi melalui penciptaan iklim yang kondusif, untuk pengembangan usaha dan penciptaan lapangan kerja,” ungkapnya.

Ia berharap pelaku usaha yang berinvestasi di Kabupaten Padang Pariaman agar karyawannya memiliki KTP Padang Pariaman. Sehingga dapat berdampak bagi alokasi DAU kabupaten.

“Diharapkan dukungan penuh juga dari pelaku usaha dan stakeholder sehingga berdampak bagi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Bimtek tersebut digelar selama satu hari diikuti 30 peserta yang terdiri dari pelaku usaha sektor migas yang ada di kabupaten Padang Pariaman. (*)

Related posts