Peringatan Bulan K3 Tahun 2024, PT. LIN Mendapat Penghargaan Zero Accident Award dari Bupati Pasaman Barat

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – PT Laras Internusa (PT. LIN) Kabupaten Pasaman Barat mendapat penghargaan Zero Accident Award dari Bupati Kabupaten Pasaman Barat pada momen peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubenur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah kepada Akhmad Yusri selku HRD Maanger PT. LIN usai pelaksanaan upacara peringatan bulan K3 Nasional di Lapangan PT Bakrie Pasaman Plantations (PT BPP), Senin (05/02).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah, mengatakan Bulan K3 diperingati agar setiap pekerja dalam sebuah perusahaan terjamin keselamatan dan kesehatannya dalam bekerja. Selain itu, untuk menciptakan zero accident, serta menciptakan suasana kondusif dalam bekerja, sehingga ada peningkatan pendapatan.

“Terima kasih kepada perusahaan di Pasbar yang telah menerapkan K3. Pasbar memiliki banyak potensi, sehingga dapat menghadirkan lebih banyak investor,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengatakan Bulan K3 diperingati serentak dimulai pada 12 Januari 2024 hingga 12 Februari 2024.

“Pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya mengusung regulasi yang baik dibidang ketenagakerjaan saja, namun meningkatkan pemahaman dan kesadaran semua pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan sangat penting dilakukan,” katanya.

Disamoaikan, kunci penting dari pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 yang baik. Dengan adanya budaya K3 yang unggul, maka angka kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat ditekan.

“Kita sangat berterimakasih kepada Perusahaan yang sudah menerapkan K3 yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Arman Bin Saat Pimpinan PT. LIN melalui Humas PT. LIN Yudi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Pasaman Barat, atas penghargaan Zero Accident Award kepada PT.LIN.

“Terima kasih atas penghargaan Zero Accident Award yang diberikan kepada kami, penghargaan ini akan kami tingkatkan lagi dan lebih baik kedepannya,” kata Yudi. (EL)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts