Peringatan Hari Anak Nasional 2022, Kabupaten Pasaman Dapat Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya

  • Whatsapp
Pasaman, Minangkabaunews.com – Memperingati hari anak nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 ini, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pasaman dengan penuh hikmat dan meriah.
Kegiatan hari  anak nasional yang di prakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan
Anak,  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pasaman  tersebut diantaranya,  pelaksanaan zoom meeting dengan Kementrian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak,
temu ramah forum anak Kabupaten Pasaman dengan forum anak kenagarian,  kegiatan  aneka lomba dengan bersama anak SLBN Panti dan Pameran TBM, lapak baca, lomba mewarnai permainan tradisional, dan pagelaran musik bersama PISA TBM lentera, di halaman SLBN I Panti Sabtu (23/07).
 Peringatan  hari anak nasional  tersebut dihadiri Siswa SLBN Panti, Forum anak  Kabupaten,  Nagari, anak TBM Lentera ,OPD terkait, Kadis Kominfo diwakili Kabid PIP  Yuli Adwar, Tokoh Masyarakat dan camat Panti serta Kepala sekolah dan majelis guru SLBN Panti termasuk seluruh wali murid siswa yang ada di sekolah tersebut.
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan ,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga berencana Kabupaten Pasaman Furkan .SKM .M.Kes dalam laporanya menyebutkan,, tujuan dilaksanakanya kegiatan tersebut adalah, untuk mendorong Pemerintah Daerah, dunia usaha, lembaga masyarakat, dunia pendidikan dan media masa menjadi leading sektor untuk melakukan kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak dengan. cara pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak sesuai tugas dan kewenangan masing masing.
Terkait dengan hari anak yang diselenggarakan saat ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman. Saat ini juga telah mendapat Penghargaan atau Anugerah dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak sebagai Kota Layak Anak kategori Madya.
Sementara itu Asisten I Bidang Administrasi Umum  Joko Rifanto saat menyampaikan sambutan Bupati Pasaman Pasaman mengatakan,  Peringatan Hari Anak nasional yang di laksanakan sekarang ini adalah merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup serta tumbuh kembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.
Dengan kegiatan peringatan hari anak ini ia berharap akan dapat menumbuhkan semangat kita untuk mewujudkan Kabupaten Pasaman sebagai daerah yang layak Anak,dan sekaligus untuk menuju masyarakat Pasaman yang  lebih baik dan bermartabat.
Camat Panti Azwar  pada kesempatan tersebut juga mengatakan,  Pemerintah Kecamatan Panti sangat berterima kasih,  karena telah di percaya sebagai tempat dilaksanakanya  kegiatan hari anak nasional tersebut.
“Selain itu dengan adanya  kegiatan ini, setidaknya  juga dapat mengajak masyarakat sekitar untuk dapat pentingnya perlindungan dan menjaga hak anak, serta sebagai orang tua kiranya juga dapat memantau kegiatan anak, terutama dizaman digital ini, agar tidak disalah gunakan,” tutup nya. (Verdi)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts