Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Inhu Jadi Inspektur Upacara

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, INHU – Setiap 1 Oktober Bangsa Indonesia memeperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hal ini bertujuan sebagai penghormatan terhadap jasa para pahlawan revolusi yang gugur pada peristiwa Gerakan 30 September 1965.

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga diperingati di Kabupaten Indragiri Hulu dimana Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi bertindak sebagai Inspektur upaca bertempat di Halaman Kantor Bupati Inhu, Jumat pagi (1/10/2021).

Read More

Upacara ini berlangsung tepat pukul 08.00 WIB. Yang diikuti oleh pejabat Eselon II, III & IV Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu dan seluruh unsur Forkopimda.

Upacara memasuki prosesi mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE dilanjutkan dengan membacakan Teks Pancasila dan Wakil Ketua DPRD Suwardi Ritonga membacakan ikrar Pancasila.

Peringatan kesaktian Pancasila di Kabupaten Indragiri hulu juga di laksanakan dengan mengibarkan bendera setengah tiang pada tanggal 30 september 2021 dan satu tiang penuh pada tanggal 1 oktober 2021 di setiap OPD, kantor desa/lurah, seluruh sekolah dan seluruh komponen masyarakat Inhu.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menghimbau masyarakat untuk mendengarkan pidato Menteri Pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi melalui kanal media massa. (Kmf)

Related posts