Peringatan Hari Pancasila, Jajaran Kodim 0319 Mentawai Vidcon Ikuti Upacara

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Anggota Kodim 0319 Mentawai turut serta mengikuti upacara peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh presiden Jokowi widodo yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur tepatnya di Kabupaten Ende.

Dalam hal ini, melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, Pemerintah menetapkan tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila sekaligus sebagai Hari Libur Nasional.

Read More

Penetapan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Plh Danki Markas Kodim 0319 Mentawai Serka Arman menyebutkan, untuk memperingati hari lahir Pancasila tahun ini, anggota Kodim 0319 Mentawai tetap mengikuti rangkaian upacara yang di pimpin oleh presiden Joko Widodo berlangsung di NTT Kabupaten Ende, sebut Serka Arman.

“Hari lahirnya Pancasila telah ditetapkan sebagai hari libur nasional, tentunya untuk masyarakat Indonesia agar selalu mengenang dan mengamalkan Pancasila sebagai ideologi bangsa yang kuat”, ujarnya.

Sebagai anggota TNI, kita memegang teguh prinsip dasar dan nilai nilai Pancasila, dan menjaga kesatuan republik Indonesia dengan ideologi Pancasila, imbuh Serka Arman.

Dalam upacara yang dilaksanakan oleh anggota Kodim 0319 Mentawai berlangsung sejak tadi pagi di Aula Makodim, diikuti oleh jajaran. Sementara Dandim Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto dan Kasdim mengikuti kegiatan upacara dengan Pj Bupati Mentawai dan unsur Forkopimda. (Tirman)

Related posts