Peringatan Hari Pancasila, Wabub, Dandim 0319 dan Kapolres Mentawai Dengarkan Arahan Presiden

  • Whatsapp

MENTAWAI – Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto ikut hadir dalam upacara Peringatan Hari Pancasila bertepatan pada 1 Juni 2021, yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan diikuti oleh seluruh pejabat pusat dan daerah melalui live streaming Di Aula Kantor Bupati Mentawai Km 5 Tuapejat Mentawai, Selasa (01/06/2021).

Bersama Wakil Bupati Kortanius Sabelekake, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto dan Kapolres mengucapkan selamat memperingati Hari Pancasila 1 Juni 2021.

Read More

Dikatakan Dandim, peringatan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena seluruh bangsa Indonesia memperingati ditengah Pandemi Covid-19.

Keadaan ini, tidak sedikitpun melunturkan semangat kebangsaan, sebaliknya semakin memperkokoh daya juang, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta semangat gotong royong, sebut Dandim.

Dandim 0319/Mentawai meminta kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk terus mematuhi anjuran Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sambungnya.

“Mari kita amankan nilai-nilai luhur Pancasila dalam tindakan bersatu untuk indonesia tangguh, Selamat memperingati Hari Pancasila”, ucapnya lagi.

Sementara di kutip amanat Presiden tadi pagi bahwa Presiden meminta agar mengambil langkah cepat untuk memutus mata rantai Covid-19 di seluruh pelosok daerah tanah air.

“Hadirin dan undangan yang berbahagia, peringatan Hari Kelahiran Pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat”, ujar Jokowi.

Dalam menghadapi semua ujian tersebut, kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya, menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotong royongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri, dan menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi, tutur Presiden.

Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia, tegasnya.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia”, ucap Presiden dihadapan Kepala daerah seluruh Indonesia. (Tirman)

Related posts