Peringatan HUT KORPRI ke-50, PNS Harus Memiliki Terobosan dan Inovasi

  • Whatsapp
Upacara Peringatan HUT Korpri ke 50 di Solok Selatan
Upacara Peringatan HUT Korpri ke 50 di Solok Selatan

PARIWARA PEMKABĀ  SOLOK SELATAN – Pemkab Solok Selatan menggelar upacara memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang bertempat di Halaman Kantor Bupati, Senin (29/11/2021).

Read More

Upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Solok Selatan Khairunas, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Kepala OPD dan ASN Pemkab Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan Korpri telah memberikan kontribusi selama setengah abad, perjuangan itu harus di teruskan dan tingkatkan. Sebagai wadah bagi Pegawai Negeri Sipil yang selalu berupaya terus menerus didalam menjalankan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Selain itu, Korpri harus siap berkontribusi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standard profesi. Upaya tersebut untuk memajukan masyarakat terutama ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Momentum HUT Korpri, setiap PNS dituntut harus mampu mengamalkan nilai-nilai dasar antara lain akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi (ANEKA).

Khairunas juga menyoroti, tentang terobosan dan inovasi pelayanan yang berbelit, kecepatan pelayanan. Terkait reformasi birokrasi, orientasi birokrasi harus berubah, bukan hanya birokrasi prosedur tapi birokrasi yang berorientasi pada hasil nyata.

“Semua itu harus dipangkas, panjangnya rantai pengambilan keputusan harus dopotong secepatnya dengan cara penerapan teknologi. Kami menginginkan ASN yang mempunyai kinerja dan berkomitmen untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan,” tegas Bupati. (Adv)

Related posts