Peringati Hari Guru Ke 76, IGTK Solok Selatan Gelar Lomba APE

  • Whatsapp
Ketua GOW Solok Selatan bersama IGTK Solok Selatan dalam kegiatan lomba APE
Ketua GOW Solok Selatan bersama IGTK Solok Selatan dalam kegiatan lomba APE

MINANGKABAUNEWS, SOLOK SELATAN – peringati Hari Guru ke 76 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Solok Selatan gelar lomba Alat Peraga Edukatif (APE) dengan tema “Guru kreatif, anak dan orang tua cerdas menuju indonesia emas”. Yang dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati setepat. Kamis (18/11/2021).

Kegiatan lomba ini di ikuti guru TK se Kabupaten Solok Selatan ini sangat di apresiasi oleh pemkab solok selatan.

Staf Ahli Bupati Solok Selatan, Novtrizon mengatakan, dengan situasi pendidikan di Indonesia yang sempat terhambat karena adanya pandemi Covid-19. Mengharuskan sekolah menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh yang prosesnya sering mempersulit peserta didik dan para guru.

“Dengan lomba ini diharapkan dapat kembali meningkatkan semangat inovasi bagi anak dan guru-guru pendidik didalam dunia pendidikan di kabupaten Solok Selatan,” katanya.

Sementara itu Dalam sambutannya, Ketua GOW Solok Selatan, Ny Bet Yulian Efi sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dedikasi, komitmen yang telah dilakukan oleh guru-guru dan tenaga pendidikan khususnya guru TK Se-Kabupaten Solok Selatan.

“Diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dan keterampilan guru-guru TK dalam pendidikan anak usia dini dan juga mampu meningkatkan eksistensi IGTKI sebagai organisasi profesi,” tandasnya.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Disdikpora Solok Selatan, Ketua DWP Solok Selatan, Para Guru-guru yang tergabung IGTKI-PGRI Kabupaten Solok Selatan. (rls)

Related posts