Peringati Hari Ibu, GOW Padang Panjang Gelar Seminar Perempuan dan Anak

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Peringati Hari Ibu ke-94, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Padang Panjang menggelar Seminar Perempuan dan Anak dari Perspektif Psikologi, Kamis (22/12/2022).

Suasana Seminar Perempuan dan Anak dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 di Aula Dinas Sosial Padang Panjang. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) ini, dibuka Kepala DSPPKBPPPA Osman bin Nur.

Read More

“Pemko saat ini gencar menekan angka kasus stunting. Bertepatan pada Hari Ibu ini, kita merencanakan akan melibatkan organisasi yang tergabung dalam GOW untuk menjadi Bapak Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting),” ungkapnya.

Selain pola makan dan gizi, kata Osman, pola asuh juga bisa menjadi salah satu faktor stunting pada anak. Sehingga pada kesempatan ini dihadirkan Psikolog, RR. Sri Nurhayatini, Psi, untuk menyampaikan materi perempuan dan anak ditinjau dari perspektif psikologi.

Sementara itu, Wakil Ketua GOW, Susi Lestari membacakan sejarah diperingatinya Hari Ibu yang telah dimulai sejak 1928. “Ini guna memberi semangat kepada anggota GOW, mengenai semangat juang para wanita, terutama kaum ibu pada masa lalu,” tuturnya.

Wakil ketua GOW Padang Panjang Susi Lestari membacakan sejarah Peringati Hari Ibu. 

Kegiatan tersebut, diakhiri dengan penyerahan hadiah juara untuk lomba yang telah dilaksanakan GOW Selasa (20/12) kemarin.

Juara I Lomba Public Speaking diraih Bundo Kanduang Lareh Nan Panjang, Juara II dari organisasi Bunda Sholeha dan disusul juara III diraih Persatuan Istri-Istri (PII) DPRD.

Sementara, untuk Lomba Pembacaan Ayat Sholat dan Artinya, Juara I diraih Dharma Wanita Persatuan, Juara II diperoleh Bhayangkari Polres dan Juara III Aisyiyah. (Edi Fatra).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts