Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Suhatri Bur Goro di Bekas Tambang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PADANG PARIAMAN – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia ke- 47 yang diperingati setiap 5 Juni setiap tahunnya, peringatannya telah dilaksanakan semenjak 5 Juni 1974 lalu. Jum’at (4/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis pariwisata provinsi sumatera barat Heranov dan kepala OPD serta masyarakat kabupaten Padang Pariaman.

Read More

Bupati Suhatri Bur memilih gotong royong di taman wisata berbasis air di Nagari Balah hilir kecamatan lubuk alung. Seperti diketahui taman wisata ini dahulunya bekas galian C yang sangat besar di kabupaten Padang Pariaman.

Bupati dalam dalam press release mengatakan, bahwasanya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup apalagi memulihkan lingkungan yang rusak menjadi Taman wisata merupakan langkah maju yang harus di apresiasi, terangnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatra Barat, Siti Aisyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa ini adalah permintaan masyarakat yang kita respon dengan bentuk kegiatan pemulihan lingkungan hidup dengan anggaran Rp 3,2 Milyar yang bersumber langsung dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020.

” Kita berpesan untuk menjaga lokasi ini menjadi destinasi wisata yang membanggakan,” tutup Siti Aisyah mengakhiri.

Related posts