Peringati Hari Pahlawan Bupati dan Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM TANAH DATAR-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama Forkopimda menggelar Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan ke-77 tahun 2022. Upacara tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Batusangkar (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto dan dihadiri Bupati Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Forkompimda Tanah Datar, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Asisten, pimpinan OPD dan pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Read More

Upacara berjalan dengan khidmat dan inspektur upacara meletakkan karangan bunga ke tugu monumen TMP, setelah itu seluruh tamu undangan yang hadir turut menaburkan bunga di makam-makam pahlawan di area TMP Bahagia Batusangkar.

Pada saat upacara, Bupati Eka Putra mengatakan, para pahlawan rela mengorbankan jiwa raganya bagi bangsa. Tentunya kita juga harus siap memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Banyak sekali pekerjaan rumah kita, seperti kemiskinan, radikalisme dan narkoba. Dimana kita harus bersatu padu dalam kemajemukan ini untuk kompak. Bagaimana agar tidak mudah dipecah belah, fokus untuk menyelesaikan masalah demi keutuhan bangsa,” jelasnya .

Bupati juga berharap agar generasi muda dan masyarakat meneladani dan meneruskan perjuangan pahlawan. “Mari kita ambil api perjuangan para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa, mari kita berjuang mempertahankan kemerdekaan di segala bidang,” pungkasnya. (MI)

Related posts