Peringkat 1 di Agam, Ekko Espito Hadang 6 Besar Tingkat Sumbar Penilaian Kompetensi Camat

Bupati Agam, Andri Warman dan Camat Ampek Angkek, Ekko Espito.

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Camat Ampek Angkek, Ekko Espito, S.STP, M.A wakili Kabupaten Agam masuk 6 besar Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya Ekko berhasil meraih peringkat pertama Camat terbaik Agam dan dipercaya maju pada tingkat Sumatera Barat berdasarkan hasil presentasi dan tanya jawab dengan tim penilai yang telah dituangkan dalam surat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor : 120/570/Pem-Otda/ 2023 Tanggal 22 Agustus 2023.

Read More

Ia berhasil masuk pada penilaian tahap II yaitu kunjungan lapangan ke wilayah kerja Camat bersama Camat Pariaman Utara Kota Pariaman, Camat Lintau Buo Utara Kabupaten Tanah Datar, Camat Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Camat Padang Selatan Kota Padang dan Camat Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Ekko Espito menyebutkan prestasi tersebut merupakan capaian terbaik dari seluruh stakeholder dan masyarakat Ampek Angkek.

“Camat sebagai wadah yang mengekspose dan menyampaikan apa yang kita lakukan bersama-sama di Kecamatan dan Nagari dalam pelaksanaan tugas – tugas pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan,” ucapnya, Selasa, (22/8/2023).

Dalam melayani masyarakat, Ekko telah menghadirkan berbagai inovasi antara lain Klinik Sultan (konsultasi nagari), Sabayan Perline (pusat bantuan layanan perizinan online), Perdupra Sibuek Arek (penataan kehidupan masyarakat dengan aktualisasi buek arek).

Kemudian Jeboli Trantibum (jemput bola informasi ketentraman dan ketertiban Umum), Pekan Stunting (Pembinaan Gerakan Terpadu Ajak Menimbang Cegah dan Atasi Stunting) dan Si Masku (Renovasi Rumah Berbasis Suku)

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi, lembaga-lembaga Kecamatan, Pemerintahan Nagari, Bamus Nagari, tokoh masyakat, ninik mamak, bundo kanduang, lembaga-lembaga Nagari, dan seluruh lapisan masyarakat Ampek Angkek yang tidak dapat disebutkan satu persatu, akan tetapi sangat berperan penting dalam pencapaian ini.

“Semoga dengan doa, dukungan dan kekompakan kita, bisa membawa Kecamatan Ampek Angkek dan Kabupaten Agam menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” harapnya.

Related posts