Perjuangan Keras Naldi Lulusan S1 PAI Pariaman Meraih Beasiswa S2 yang Begitu Sulit

MINANGKABAUNEWS.COM, PARIAMAN – Harapan untuk melanjutkan studinya ke jenjang S2 PAI hampir tidak ada harapan. Dikarenakan kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan. Sebab dalam keluarga orang tua yang dia milki hanya seorang ibu yang hanya bekerja sebagai petani.

Sedangkan ayahnya sudah tiada semenjak ia masih menginjak SMP. Bahkan untuk menyelesaikan biaya studi S1nya saja, Naldi harus bekerja serabutan termasuk bekerja sebagai kuli bangunan.

Read More

“Dalam menyelesaikan studi, di jenjang S1 ini, saya harus bekerja serabutan, sepereti bekerja sebagai kuli bangunan, cat pagar rumah orang dan juga kesawah yang mana jarak tempuh tempat saya bekerja dengan rumah lumayan jauh dari rumah”, ungkap Naldi.

Semuanya, ia ceritakan, ia jalani dengan semangat demi menyelesaikan studinya.

Akan tetapi, ia masih punya keinginan untuk melanjutkan studinya kejenjang Strata 2 (S2). Pada bulan september 2022, ia berusaha mencari program beasiswa di beberapa perguruan tunggi.

“Pada awal September 2022, saya mencari perguruan tinggi yang ada beasiswa untuk S2, salah satunya kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB)”, akuh Naldi.

Setelah beberapa lama akhirnya pada awal bulan Oktober 2022, Naldi dinyatakan lulus beasiswa rekomendasi Prangkat Nagari. Tetapi hanya mendapat potongan beasiswa 10 persen.

“Saya cukup senang, tapi saya dalam keadaan ragu untuk melanjutkannya, dikarenakan hanya dapat potongan 10 persen, saya takut putus ditengah jalan karena biayanya yang cukup besar”, tutur Naldi.

Kemudian, masih pada bulan oktober 2022 ia mendapat informasi dari teman angkatannya, yang sudah mendapat beasiswa dari Universitas Muhammdiyah Sumatera Barat (UMSB) yaitu beasiswa Milad Muhammadiyah yang mendapatkan potongan SPP sebesar 50 persen di Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB).

“Saya mencoba mendaftar beasiswa Milad Muhammadiyah ini. Saya pikir, harus mencoba beasiswa ini demi meringankan biaya kuliah saya”, katanya.

Namun pada akhirnya, Naldi lolos dan mendapatkan beasiswa Milad Muhammadiyah dan dapat diterima di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB).

Ini membuat dirinya bahagia, begitu juga dengan orang tuanya yang sangat senang dan bahagia anaknya dapat melanjutkan studi.

“Saya sangat bersyukur, karena mendapatkan beasiswa Milad Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB)”, ungkap Naldi.

Pengumuman ini menambah semangat Naldi, untuk melanjutkan studi kejenjang Strata 2 (S2). Semoga dengan beasiswa Milad Muhammadiyah ini dirinya bisa menyelesaikan studi. Dan menjadi orang yang berguna bagi bangsa, negara dan juga agama dimasa yang akan mendatang.

“Terimakasih sebesar besarnya terhadap Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) atas segala yang saya terima “, ucap Naldi bahagia.

Related posts