Perkenalkan Portal Satu Data, Bersama OPD Kominfo Gelar Uji Coba

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Untuk perkenalkan portal Satu Data Kota Padang Panjang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar uji coba aplikasi bersama OPD terpilih, di Ruang Rapat Kominfo, Selasa (21/6/2022).

Kepala Dinas Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si mengatakan, dengan sudah dikukuhkannya Wali Data, PPID (pejabat pengelola informasi dan dokumentasi-red) dan Bakohumas Pendukung beberapa waktu lalu, disegerakan juga operator yang ditunjuk untuk menjalankan tugasnya agar terwujud satu data di Kota Padang Panjang.

Read More

“Sekarang kita memberitahukan kepada wali data, apa saja yang harus dilakukan dalam menggunakan aplikasi portal Satu Data ini. Agar operator yang ditunjuk mulai melakukan dan menginputkan data-data yang ada di OPD masing-masing,” ujarnya.

Pengembangan portal Satu ini merupakan amanah Peraturan Walikota Nomor 4 Tahun 2021 sebagai bentuk layanan data terbuka bagi seluruh masyarakat. Uji coba ini bertujuan untuk memperkenalkan portal Satu Data kepada OPD serta untuk mendapatkan umpan balik dalam pengembangan aplikasi.

“Ke depannya, portal ini akan lebih disempurnakan sehingga pengguna data bisa mencari beragam data di Kota Padang Panjang dengan mudah,” terang Statistisi Ahli Muda Kominfo, Yuvalianda, S.ST. (Edi Fatra/tia).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts