Perlu Disimak, Inilah Ekstrakurikuler Bahasa Asing di SMA Dwiwarna boarding school

  • Whatsapp
Kegiatan Ekstra Kurikuler di SMA Swiwarna Boarding School

PENDIDIKAN – Suatu sekolah umumnya akan memiliki kegiatan ekstrakurikuler sebagai bentuk dukungan bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki. Seperti contohnya SMA Dwiwarna (boarding school) yang memiliki berbagai macam ekskul, termasuk bahasa asing. berada di ┬áJalan Raya Parung Km. 40 Bogor, Jawa Barat, Indonesia, berbagai bahasa bisa dipilih oleh siswa SMA Dwiwarna (boarding school) yang memang memiliki minat untuk belajar bahasa asing. Ada beberapa bahasa asing yang bisa dipelajari yaitu bahasa Inggris, bahasa Jerman dan bahasa Jepang. Setiap ekskul tersebut memiliki fokus pembelajaran yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Meski begitu, semuanya sama-sama memberikan manfaat yang amat besar untuk para siswa.

Ekstrakurikuler Bahasa SMA Dwiwarna, berikut beberapa ekstrakurikuler bahasa asing di SMA Dwiwarna (boarding school) yang bisa disimak:

Read More

1. English Club
English Club merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMA Dwiwarna (boarding school). Tujuan dibukanya ekstrakurikuler ini adalah agar bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik dan benar. Ikut ekstrakurikuler ini berarti kamu akan belajar tentang bahasa Inggris sehingga kemampuan bahasa Inggris yang dimiliki akan meningkat.

Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik tentu akan menjadi nilai lebih yang kamu miliki. Selain itu, ikut ekstrakurikuler ini juga akan membuat kamu menguasai materi bahasa Inggris yang diajarkan di kelas. Menguasai bahasa Inggris juga akan membuka peluang untuk bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri atau bekerja di perusahaan multinasional.

2. Jerman Club
Tidak hanya bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa asing lainnya jika sekolah di SMA Dwiwarna (boarding school). Pasalnya sekolah ini membuka kegiatan ekstrakurikuler yang bernama Jerman Club. Buat siswa yang berminat untuk belajar bahasa Jerman, bisa menjadi salah satu bagian dari ekstrakurikuler ini.
Bahasa Jerman sendiri merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di benua biru Eropa. Supaya bisa memiliki kemampuan berbicara dengan bahasa Jerman, terlebih dahulu harus belajar kosa katanya. Semakin banyak kosakata bahasa Jerman yang dimiliki tentu semakin mudah untuk menguasai bahasa asing ini.

Hanya dengan ikut ekstrakurikuler Jerman Club, kamu bisa mempelajari bahasa Jerman dengan mudah. Menariknya lagi, Jerman Club di SMA Dwiwarna (boarding school) menjalin kerja sama dengan Goethe Institut.

3. Japan Club
Salah satu bentuk dukungan sekolah untuk siswanya yang tertarik belajar bahasa Jepang adalah dengan membuka ekstrakurikuler Japan Club. Selain bahasa Inggris dan bahasa Jerman, bahasa Jepang merupakan bahasa asing yang paling banyak dipelajari. Pasalnya menguasai bahasa Jepang akan memberikan banyak keuntungan.

Untuk bisa menguasai bahasa Jepang maka harus dimulai dengan mempelajari huruf hiragana dan katakana. Di ekstrakurikuler ini kamu juga akan dikenalkan dan diajarkan untuk menulis kedua huruf tersebut. Selain itu, dalam kegiatan ekstrakurikuler ini pesertanya akan diperkenalkan dengan kebudayaan Jepang.

Setelah kamu fasih berbicara dengan bahasa Jepang maka akan membuka peluang untuk diterima bekerja di perusahaan Jepang, mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Jepang, menambah skill serta wawasan, kunci mengenal budaya Jepang dan sebagainya. Kegiatan ekstrakurikuler Japan Club SMA Dwiwarna (boarding school) bekerja sama dengan Morioka Chuo, sebuah lembaga pendidikan asal Jepang. Kerjasama ini akan mempermudah kamu untuk belajar dan menguasai bahasa Jepang.

Nah, itulah informasi tentang tiga ekstrakurikuler bahasa SMA Dwiwarna (boarding school). Kamu yang tertarik untuk belajar bahasa asing bisa memanfaatkan keberadaan ekskul tersebut. Selain gratis, kamu juga bisa dengan mudah untuk mempelajarinya. Dengan belajar berbagai ekskul tersebut, kamu bisa memiliki kemampuan bahasa dengan lebih baik yang akan berguna untuk jenjang pendidikan lanjutan.

Related posts