Perluasan Akses Sanitasi, Kelurahan Tanah Pak Lambik Sosialisasikan Program Sanimas Bersama Ketua DPRD

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Guna meningkatkan perluasan akses sanitasi, Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) menggelar Sosialisasi Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas), di Kantor Lurah TPL, Selasa (21/3/2023).

Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md dalam sambutannya menyampaikan, Program Sanimas ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bersifat produktif berdasarkan pemanfaatan sumberdaya alam dalam peningkatan layanan sanitasi khususnya di TPL.

Read More

“Pada kegiatan ini kita membahas Sanimas Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik yang bertujuan untuk meningkatkan akses sanitasi tersebut. Ini bisa meningkatkan pemahaman tentang sanitasi dan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu Lurah TPL, Romi Saputra, S.H mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD yang telah membantu memfasilitasi program kegiatan ini. Sehingga Kota Padang Panjang khususnya TPL mendapatkan program kegiatan SPALD-S tahun 2023.

“Alhamdulillah pada hari ini sudah terlaksana sosialisasi program kegiatan Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) Sanitasi 2023 bagi masyarakat penerima manfaat untuk TPL, dengan target sebanyak 35 kepala keluarga atau 175 jiwa,” tuturnya. (Edi Fatra/tia).

Related posts