Peroleh 193 Poin, Kecamatan MKS Raih Juara Umum MTQ Nasional ke 40 Tingkat Kota Bukittinggi

MINANGKABAUNEWS.COM, Selama tiga hari digelar, dari seluruh rangkaian perlombaan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) berhasil meraih juara umum dengan meraih 193 poin.

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-40 tingkat Kota Bukittinggi resmi ditutup di Gor Bermawi Gulai Bancah, Rabu (22/62022).

Read More

Sekretaris Dewan Hakim Zulfabiandri, menyampaikan, secara keseluruhan dari delapan cabang perlombaan, dengan 24 golongan, Kecamatan Mandiangi Koto Selayan (MKS) berhasi menjadi juara umum, dengan nilai 193 poin.

“Disusul peringkat kedua Kecamatan Guguak Panjang, dengan 111 poin. Juara ketiga ditempati Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB) dengan 65 poin,” ucap Zulfa.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan MTQ ke-40 dan para juara yang telah berhasil mengangkat nama kecamatan masing-masing, khususnya Kecamatan MKS berhasil meraih juara umum.

“Sesuai janji saya, saya akan serahkan gaji saya satu bulan pada Kecamatan MKS sebagai juara umum MTQ ke -40 tingkat Kota Bukittinggi,” ungkap Erman Safar.

Terkait pemberian bonus tersebut, nantinya diserahkan langsung Wali Kota Bukittinggi kepada perwakilan niniak mamak dari Kecamatan MKS, untuk diserahkan kepada sang juara.

“InsyaAllah peserta yang terbaik akan menjadi prioritas untuk mewakili Bukittinggi pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar 2023 mendatang,” tutup Erman Safar.

Related posts