Personel Satpol PP Bantu Pelaksanaan Ujian SKD CPNS

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Untuk menyukseskan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Padang Panjang di Gedung Institut Seni Indonesia (ISI), Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) turut libatkan anggotanya untuk bantu pelaksanaan ujian tersebut.

“Sejak ujian SKD berlangsung dari Selasa (5/1) lalu, kami telah turunkan personel untuk membantu lancarnya proses ujian SKD yang dilaksanakan Bidang Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” sebut Kasat Satpol PP Damkar, Drs. M. Alber Dwitra, MM. Sabtu (9/10/2021).

Read More

Alber menyebutkan. pihaknya setiap hari menurunkan 13 anggota. Mereka bertugas melakukan pengamanan, mulai dari pos registrasi, pemberian pin peserta, pos penitipan barang milik peserta dan post body checking untuk memastikan peserta hanya membawa barang yang ditentukan untuk keperluan ujian sebelum memasuki ruang steril dan ruang ujian.

“Ini kami lakukan sesuai instruksi dari pusat. Peserta ujian tidak boleh membawa barang apapun, kecuali pensil dan kartu ujian. Kami tentu hanya menjalani sesuai peraturan yang ada, jika ada yang melanggar, kami tegur,” katanya.

Sementara itu Sazali, S.Sos selaku koordinator tim pengamanan menyampaikan, anggotanya juga bertugas mengawasi proses ujian sesuai protokol kesehatan.

“Sesuai instruksi, setiap peserta ujian diwajibkan menggunakan masker dua lapis (masker medis dan masker kain). Mereka juga wajib memakai hand sanitizer sebelum memasuki ruang ujian. Ini kita lakukan guna mencegah penyebaran atau penularan virus Covid-19,” uraiannya. (Edi Fatra/cg).

Related posts