Personil Kodim 0319 Mentawai Bahu Membahu Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dari Puskopkar Bukit Barisan

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Jajaran Kodim 0319 Mentawai laksanakan Pendistribusian Bantuan sembako untuk korban Bencana Alam di Kecamatan Siberut Barat Betaet Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Yang mana diketahui Bantuan sembako tersebut berasal dari Puskopkar “B” Bukit Barisan.

Read More

Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Febi Adrianto menyebutkan, untuk lancarnya kegiatan penyaluran bantuan, jajaran Kodim turun melakukan pendampingan menuju lokasi sasaran penerima bantuan, sebut Dandim, Kamis (20/102/2022).

Pendistribusian bantuan bencana alam dari gudang BPBD menuju dermaga Tuapeijat menggunakan Truck Kemensos 1 unit dan Truck BPBD Mentawai 1 unit.

“Dan selanjutnya berangkat menuju Kecamatan Siberut Barat ,Desa Simalegi dengan menggunakan KM Bakkat Menuang”, jelas Dandim.

Saat ini KM.Bakat Menuang bersama rombongan telah tiba di Kecamatan Siberut Barat Desa Simalegi Dusun Betaet.

Namun penurunan bantuan mengalami kendala, kapal tidak dapat bersandar dikarenakan tidak ada Dermaga, sehingga bantuan didrop menggunakan boat ke lokasi, imbuh Dandim.

Dandim menyebutkan, logistik bantuan bencana alam langsung ditempatkan di Kantor Desa. Selanjutnya akan di distribusikan langsung ke masyarakat penerima, ucapnya.

Adapun Logistik Bantuan Bencana Alam di Kabupaten Kepulauan Mentawai dari Puskopkar”B” Bukit Barisan terdiri dari Beras, Gula, Minyak Goreng, Susu dan sembako lainnya.

Pendistribusian Bantuan dilakukan bersama Kodim 0319 Mentawai 3 orang, Tim BPBD Mentawai 20 orang, Lanal Kepulauan Mentawai 1 orang, Polres 1 orang, Basarnas 1 orang dan Satpol PP/Damkar Kepulauan Mentawai 1 orang. (Tirman/Pendim)

Related posts