Pesepak Bola Terkaya Didunia 2022, Tak Disangka Harta Pato Mengejutkan

Alexandre Pato. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, BOLA — Selain hoby, sepak bola juga merupakan salah satu profesi yang menjanjikan gelimang harta.

Mendapatkan gaji pokok dari klub yang dibela, bisnis membuat para pemain ikut diuntungkan karena pemasukan mereka bertambah.

Read More

Klub-klub Liga Inggris, Perancis dan Spanyol terkenal jor-joran dalam memberi gaji per pekannya pada pemain andalan demi membuatnya nyaman ketika berseragam klub tersebut.

Beberapa pemain mendapatkan gaji fantastis karena kemampuan, bakat serta namanya yang terkenal, pemain juga bisa mendapatkan tambahan uang dari berbagai hal.

Mulai dari kontrak dengan apparel tertentu, bindang endorse produk di media sosial hingga bisnis yang dibangun sembari menjalani profesi sebagai pesepak bola.

Berikut, pesepak bola aktif yang berstatus kaya raya di dunia, beberapa di antaranya cukup mengejutkan.

1. Cristiano Ronaldo (Rp6,4 Triliun)

Tak ada yang diragukan dari seorang Cristiano Ronaldo, jumlah kekayaan saat ini mencapai Rp6,4 triliun dan masih terus bisa bertambah mengingat ia masih aktif sebagai pesepak bola.

Ronaldo bermain untuk Manchester United dan timnas Portugal, kembalinya ke OLd Trafford pada musim panas lalu juga disertai dengan penerimaan gaji tinggi per pekannya.

Bisnis Ronaldo di luar profesinya sebagai pesepak bola juga menggurita, terbaru ia membuka klinik tranplantasi rambut di Spanyol dan Portugal.

Ronaldo juga masih menjalin kerja sama dengan Nike dan berkolaborasi bersama merek ternama lain seperti Herbalife, Armani, Clear Shampo hingga Unilever dan brand lainnya.

Sejumlah hotel pun dimiliknya seiring kemitraan dengan Grup Pestana, baik di Portugal, Amerika Serikat maupun Spanyol.

Belum lagi pengikutnya di media sosial Instagram yang kini sudah mencapi nyaris setengah miliar orang dan menjadi terbesar di dunia.

2. Lionel Messi (Rp5,7 triliun)

Selain memiliki trofi Ballon d’Or terbanyak, Lionel Messi juga menjadi pesepak bola terkaya ketiga di dunia tahun 2022 senilai 400 juta dolar AS atau sekitar Rp5,7 triliun.

Menurut Forbes, Messi menghasilkan sebanyak 165 juta dolar AS pert tahunnya dan berasal hanya dari gaji serta intensif.

Pria Rosario itu juga memiliki penghasilan dari brand dengan namanya sendiri, The Messi Store sebuah ritel pada 2019.

Tak sampai disitu, Messi juga memiliki kontrak seumur hidup bersama Adidas meskipun saat ini ia bukan lagi bintang Barcelona.

Namun nama besarnya membuat Messi seperti tak harus khawatir soal masalah uang, bersama Paris Saint-Germain (PSG) ia diberi nyaris satu juta dolar per pekan.

3. Alexandre Pato (Rp2 triliun)

Namanya mungkin asing bagi penggemar sepak bola masa kini, namun Pato adalah pahlawan AC Milan yang sempat menggebrak dunia lewat aksinya.

Mantan pemain AC Milan itu menjadi salah satu pesepak bola terkaya di 2022 dengan pendapatan mencapai 145 juta dolar AS atau sekitar Rp2 triliun.

Meski begitu, kekayaan Pato ini bukan berasal dari penghasilan semasa aktif menjadi pesepak bola melainkan dari hasilnya berinvestasi.

Pato memiliki properti besar dan kerja sama menguntungkan dengan komestik CoverGirl, selain itu ia juga memiliki restoran burger ternama di Brasil.

Tak sampai di situ, Pato juga brand sendiri bernama Alexandre Pato Seduction dan merek vodka yang dinamai Wonderpato Brasil. 

Related posts