Peserta JKN Capai 95 Persen, Pemkab Mentawai Terima Penghargaan UHC

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pada bulan Maret 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan kado istimewa. Pemkab Mentawai kembali menerima penghargaan Cakupan kesehatan semesta Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.

Penghargaan tersebut, secara simbolis penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’aruf Amin kepada perwakilan 6 Gubernur Indonesia.

Read More

Sementara untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai langsung diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Pj. Bupati Kepulauan Mentawai yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Dul Sumarno, M.M. Selasa (14/03/2023).

Penyerahan penghargaan bergengsi dari Pemerintah Pusat itu berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/23).

Dul Sumarno mengungkapkan, bahwa penghargaan UHC untuk Pemerintah Kabupaten Mentawai merupakan apresiasi atas tercapainya kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lebih dari 95 persen.

“Turut mengucap syukur atas diraihnya penghargaan UHC yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin. Kita berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut memberikan semangat dan komitmen bagi semua untuk menuntaskan target 100 persen”, ujar Asisten Administrasi Umum.

Seluruh penduduk diharapkan bisa terdaftar menjadi peserta Program JKN yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian kepada Mentawai sangat kita apresiasi. Terimakasih kepada kepada Pemerintah Pusat “, ucap Dul Sumarno. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts