Pesona Wisata Batu Barajuik Kekayaan Alam Minangkabau

Oleh: MIRANTI –Wisata Batu Barajuik Indonesia kaya akan Sumber Daya Alam, SDM, serta pemandangan yang indah. Banyak objek wisata yang terdapat di setiap daerah di seluruh Indonesia. Salah satunya yaitu di Provinsi Sumatra Barat. Tepatnya di Kabupaten Solok di Kenagarian Kinari, Kecamatan Bukit Sundi. Sebuah objek wisata baru yang belum lama ini dibangun, yaitu Wisata Pemandian Batu Barjuik.

Wisata Pemandian Batu Barajuik merupakan sebuah objek wisata yang cukup banyak diminati oleh masyarakat di dalam hingga luar daerah. Objek wisata ini dulunya hanyalah sebuah sungai, yang kemudian disulap sebagai tempat wisata Pemandian Batu Barjuik. Wisata Pemandian Batu Barajuik sangat mudah ditemukan. Karena letaknya yang cukup dekat dengan Kantor Wali Nagari Kinari tersebut.

Read More

Wisata Pemandian Batu Barajuik ini tidak dikenakan biaya masuk. Tetapi bagi pengunjung yang ingin menyewa peralatan untuk berenang dekenakan biaya. Fasilitasnya pun cukup memadai. Tempat parkir yang cukup luas untuk kendaraan, ada mesjid, dan tempat yang cukup luas bagi para pedagang.

Walaupun terbilang baru Objek Wisata Pemandian Batu Barajuik. Sejak awal dibuka sudah banyak peminatnya. Tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa yang datang untuk menikmati Wisata Pemandian Batu Barajuik. Suasana pedesaan yang masih terbilang asri dan sejuk memanjakan mata pengunjung.

Selain dari itu hal menarik lainnya yang dapat kita jumpai dan membuat para wisatawan berulang kali datang adalah keindahan Senja pada sore harinya. Objek Wisata Pemandian Batu Barajuik mengingatkan kita pada masalalu dimana sungai adalah tempat pemandian bagi kita semua. Yang sudah cukup jarang kita temui sekarang ini.

Dengan adanya Objek Wisata ini dapat memambah penghasilan bagi masyarakat dan anak muda. Mulai dari berdagang dan menyewakan peralatan atau perlengkapan mandi bagi pengunjung ataupun sebagai tukang parkir.

*/Penulis Mahasiswa Universitas Andalas, Sastra Minangkabau Fakultas Ilmu Budaya

Related posts