Peternakan Milik Pasiterdim 0319 Mentawai Menampung Ribuan Ayam Potong

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pasiter Kodim 0319 Mentawai Letda Inf James Sibarani memiliki kegiatan Produktif peternakan ayam potong. Berada dilahan kosong, kandang yang yang berukuran besar tersebut dapat menampung ribuan ekor ayam yang dipelihara.

Lokasi kandang ternak berada di Km 9 Tuapejat. Peternakan yang dikelolanya telah dapat menghasilkan ribuan ayam potong untuk dijual dan memenuhi kebutuhan stok daging ayam khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Read More

Ayam potong broiler merupakan ras pedaging persilangan bangsa ayam dengan daya produktivitas tinggi terutama dalam memproduksi dagingnya.

Letda Inf James Sibarani mengatakan, keuntungan yang diraih dalam usaha ini tentu banyak, namun dibayar dengan cara pemeliharaan yang baik dan maksimal.

Sebelum beternak harus mempertimbangkan sebaik baiknya hal pokok yang diperlukan oleh ayam pedaging dan tata cara pemeliharaannya, sebut Pasiterdim, Senin (22/08/2022).

Bila ditinjau kembali ayam potong memiliki daging yang berukuran besar serta yang lebih lezat dibandingkan ayam jenis lainnya tak sedikit permintaan pasar ayam potong yang cukup tinggi karna daya tarik ayam potong itu sendiri bagi masyarakat.

Selain siklus produktivitas yang relatif cepat dan singkat ayam potong juga dinilai ekonomis. Daging ayam ini dijual dengan harga yang terjangkau sehingga masyarakat dapat membelinya tanpa merogoh banyak pendapatan.

“Dengan adanya kegiatan inovatif ayam potong ini, Pasiter berharap masyarakat terinspirasi dan dapat melakukan hal yang sama”, ujarnya. (Tirman)

Related posts