Petugas Pemilu Rekapitulasi di PPB, Suara Sudah Mencapai 84 Persen

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG — Rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) berjalan aman dan lancar dengan rekapitulasi mencapai 84%.

Hari ketiga penghitungan suara, Selasa (20/2/2024), petugas penyelenggara pemilu masih fit. Hari ini dilangsungkan penghitungan surat suara Kelurahan Tanah Hitam (13 TPS), Bukit Surungan (9 TPS), dan Silaing Atas (7 TPS).

Read More

Sebelumnya, penghitungan suara rampung untuk Kelurahan Kampung Manggis (33 TPS), Silaing Bawah (22) TPS), dan Balai-Balai (20 TPS). Berikutnya, rekapilutasi suara bakal dilakukan untuk Pasar Baru (7 TPS) dan Pasar Usang (13 TPS).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Thorian Sabri, S.T menyampaikan, jumlah pemilih di PPB berjumlah 24.816 orang. Para pemilih tersebar di 112 TPS di delapan kelurahan.

Dikatakan Thorian, supaya petugas selalu dalam kondisi fit, pihaknya menganggarkan makan dan minum serta ekstra suplemen penambah daya tahan tubuh. Di samping itu, petugas diberi jeda istirahat, salat dan makan.

“Selain menganggarkan makan dan minum kami juga memberikan suplemen tambahan agar rekan-rekan selalu dalam kondisi fit. Alhamdulillah kegiatan rekapitulasi suara hingga hari ini berjalan lancar,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) PPB, Costeward Novita. Petugasnya pun dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kami semua makannya di kantor, masak di kantor tidak membeli makanan di luar. Minuman kami bikin di kantor, jeruk panas, jus buah. Petugas tidak boleh minum es, itu kami tegaskan,” sebutnya. (Edi Fatra/ris).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts