Pilihan KTA untuk Modal Usaha yang Bisa Dimanfaatkan untuk Mengembangkan Bisnis

  • Whatsapp
Kredit Tanpa Agunan
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS, EKONOMI BISNIS — Modal usaha memang seringkali menjadi kendala bagi siapapun yang ingin memulai usaha. Bagaimana tidak? Tanpa modal usaha, jelas suatu usaha tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Dikarenakan hal itulah, banyak pengusaha pemula yang rela melakukan apapun demi mendapatkan modal usaha, mulai dari meminjam kepada teman dan keluarga, menjual aset berharga, hingga mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) untuk modal usaha yang disediakan oleh bank.

Read More

Akan tetapi, KTA untuk modal usaha itu sendiri memang hadir dengan beraneka ragam, tergantung dari penyedia bank. Sehingga, Anda tetap harus cermat dalam memilih, agar bisa mendapatkan pinjaman KTA yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa pilihan KTA untuk modal usaha yang bisa Anda jadikan pilihan. Apa sajakah itu? Yuk disimak bersama!

Rekomendasi KTA untuk Modal Usaha

Bingung memilih KTA untuk modal usaha yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Beberapa rekomendasi yang akan kita bahas kali mungkin bisa dijadikan sebagai salah satu solusi.

1. KTA OK Bank

KTA untuk modal usaha yang pertama datang dari KTA OK Bank yang dikenal memiliki persyaratan yang begitu mudah.

Cukup dengan min. Penghasilan sebesar Rp4,3 juta per bulan atau Rp51,6 juta per tahun, Anda sudah bisa mendapatkan KTA untuk modal usaha dari OK Bank lho.
Tak hanya itu, plafon pinjaman yang ditawarkan juga bervariasi, yaitu mulai dari Rp3 juta sampai dengan Rp200 juta, sehingga Anda dapat dengan mudah mengajukannya sesuai dengan kebutuhan.

Persyaratan
– Rentang usia 21 – 54 tahun
– Min. Penghasilan sebesar Rp4,3 juta per bulan / Rp51,6 juta per tahun
– Berstatus sebagai pegawati tetap selama 1 tahun atau wiraswasta
– Tidak perlu memiliki kartu kredit
– Tidak memerlukan jaminan

2. KTA Permata Bank

KTA untuk modal usaha selanjutnya berasal dari Permata Bank. Sudah terdaftar di OJK dan bahkan masuk ke dalam jajaran 10 bank teratas di Indonesia, maka reputasi dari bank satu ini memang tak perlu diragukan lagi.

Permata Bank menawarkan plafon mulai dari Rp2 juta sampai dengan Rp300 juta, sehingga Anda bisa mengajukannya sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, suku bunga yang ditawarkan juga tergolong cukup rendah lho, yakni mulai dari 0.88% sampai 2,99% dengan sistem flat rate, serta masa tenor yang dimulai dari 6 bulan hingga 36 bulan.

Persyaratan
– Rentang usia 21 – 50 tahun
– Min. Penghasilan sebesar Rp 5 juta per bulan / Rp60 juta per tahun
– Berstatus sebagai pegawai tetap selama 1 tahun / wiraswasta / profesional
– Wajib memiliki kartu kredit

3. KTA Tunaiku Amar Bank

KTA untuk modal usaha selanjutnya adalah KTA Amar Bank. Sudah terdaftar di OJK dan mulai memberikan pelayanan perbankan secara optimal sejak Januari 2020, tentunya Anda sudah tidak perlu meragukan lagi kualitas yang dimiliki oleh bank satu ini.

Salah satu kelebihan dari KTA Amar Bank adalah, pengajuan pinjaman dapat dilakukan secara digital juga lho, yaitu dengan menggunakan aplikasi Tunaiku, sehingga Anda tentunya bisa melakukan pengajuan dimanapun dan kapanpun.

Plafon pinjamannya itu sendiri mulai dari Rp2 juta sampai dengan Rp20 juta, dengan masa tenor dari 6 bulan hingga 20 bulan.

Sedangkan untuk suku bunganya dipatok mulai dari 3% sampai dengan 4% dengan sistem flat rate.

Persyaratan
– Rentang usia mulai dari 21 – 55 tahun
– Min. Penghasilan sebesar Rp3 juta per bulan / Rp36 juta per tahun
– Pegawai tetap selama 0 tahun / wiraswasta
– Tidak wajib memiliki kartu kredit

4. KTA Standard Chartered

Nah, KTA untuk modal usaha yang akan kita bahas terakhir adalah produk KTA dari Standard Chartered (SCB). Telah beroperasi sejak tahun 1968, tentunya standar kelola yang dilakukan oleh SCB sudah diakui oleh internasional.

Tak hanya modal usaha, KTA bank SCB juga bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya, seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, dan masih banyak lagi.

Plafon pinjamannya pun juga bervariasi, mulai dari Rp3 juta sampai dengan Rp300 juta, dengan bunga flat rate mulai dari 0,65%. Sedangkan untuk masa tenornya, tersedia mulai dari 3 hingga 60 bulan, sehingga Anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan finansial.

Persyaratan
– Rentang usia mulai dari 21 – 60 tahun
– Min. Penghasilan sebesar Rp8 juta per bulan / Rp96 juta per tahun
– Pegawai tetap selama 1 tahun / professional
– Wajib memiliki kartu kredit

Jadi, itulah beberapa rekomendasi KTA untuk modal usaha yang bisa Anda jadikan pilihan. Jadi, manakah yang jadi pilihan Anda? Nah, jika saat ini Anda masih bingung dalam memilih, segera lakukan perbandingan saja di CekAja.com!

Melalui CekAja.com, Anda bisa menemukan produk KTA untuk modal usaha yang paling sesuai dengan kebutuhan dengan sangat mudah dan cepat. (*)

Related posts