Pimpin Apel, Wako Solok Ajak ASN Berinovasi

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Saat ini kita semua harus lebih banyak berinovasi dan berlari, agar target dan rencana pembangunan yang telah rancang dan susun bisa terwujud dengan maksimal.

Target pembangunan yang harus kita kejar yakni pembangunan Rumah Sakit Umum Kota Solok di Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam.

Read More

Saat ini, hanya Kota Solok yang belum memiliki RSUD sendiri. Yang ada hanya RSUD Provinsi Sumatera Barat, Rumah Sakit Tentera, RS Bersalin, dan lainya.

Sementara, masyarakat Kota Solok harus kita layani dibidang kesehatan tanpa harus dibebani dengan tetek bengek biaya yang menyulitkan masyarakat kita.

Demikian kata Walikota Solok Zul Elfian Umar saat memimpin apel dengan pimpinan OPD dan Kabag dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Solok, Senin (23/5/2022) di halaman kantor Bappeda Balaikota Solok.

Selanjutnya Wako mengatakan, target lainya yakni pembangunan Stadion Marahadin di Laing. Kerinduan kita untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat sudah tidak tidak bisa dibantah lagi. Dan kita ingin ini semua terwujud.

“Karena itu, saya mengajak kita semua untuk fokus dan berlari dalam mewujudkan cita-cita Kota Solok memiliki RSUD sendiri dan stadion sendiri. Alhamdulillah, saat ini dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menjadi tuan rumah PORDA Sumbar. Selain itu kita juga dibantu PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dengan meminjamkan dana pada Pemko Solok,” katanya.

Kemudian, kedepan kita sedang melakukan revitalisasi pasar raya Solok. Kita ingin pasar raya Solok tampil lebih baik, higienies, dan nyaman saat dikunjungi oleh konsumen dan masyarakat.

“Pasar yang nyaman, higienies, dan representatif merupakan idaman kita semua. Kita ingin saat masyarakat ke pasar raya Solok akan merasa betah, serta tidak terganggu oleh bau yang mengganggu penciuman. Pedagang juga akan ditata agar tidak terjadi kesemrawutan,” ujarnya.

Related posts