Pimpin TSR Provinsi, Audy Joinaldy Ngabuburit Bersepeda Keliling Kota Pariaman

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, PARIAMAN — Pimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus Provinsi Sumatera Barat, ini giat Wakil Gubernur (Wagub) Audy Joinaldy di Kota Pariaman, Rabu (27/3/2024). Sesuai dengan rundown yang diserahkan ke Pemko Pariaman, Audy Joinaldi dalam rangkaian TSR Khusus mengunjungi beberapa tempat.

Giat pertama Audy Joinaldy dan rombongan adalah mengunjungi Masjid Raya Nagari Tungka, Desa Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara sekaligus sholat Ashar. Di Mesjid Raya Nagari Tungka ini, dirinya bertemu dengan masyarakat setempat serta menyerahkan bantuan sebesar Rp. 25 juta rupiah ditambah dengan Al-Qur’an dan kain sarung untuk pengurus mesjid.

Read More

Selanjutnya rombongan TSR khusus Provinsi Sumbar yang didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Yota Balad dan jajaran ini, ngabuburit dengan bersepeda keliling Kota Pariaman, dilanjutkan dengan mengunjungi Pasar Pabukoan yang ada di pasar rakyat Kota Pariaman.

Orang nomor 2 (dua) di Provinsi Sumatera Barat ini, juga menyambangilapak pedagang pambukoan, sekaligus memborong jajanan di lapak yang ia kunjungi, untuk dibagikan kepada masyarakat yang lewat. Dan terakhir, rombongan berbuka bersama, sekaligus sholat magrib, sampai sholat isya dan tarawih di Masjid Ketaping Desa Naras Hilir, di Kecamatan Pariaman Utara.

Audy Joinaldy menyebutkan bahwa kunjungan ke Kota Pariaman ini, merupakan kunjungan ke daerah yang ke 12 dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Barat, dan banyak hal yang ia kagumi dan apresiasi atas kekompakan masyarakat dan pemerintahanya.

“Kota Pariaman ini banyak hal yang saya rasakan, karena itu, kita bersama rombongan tidak hanya sekedar kunjungan TSR ke satu masjid saja, tetapi juga berbagai kegiatan kita lakukan disini, dan kami apresiasi atas kekompakan antara masyarakat dan pemerintahanya, sehingga Kota Pariaman dapat semaju sekarang ini,” tukasnya.

Dirinya mengatakan di Mesjid Raya Nagari Tungka, merupakan mesjid tertua yang ia kunjungi, dimana mesjid ini dibangun sejak 1917, karena itu dirinya berpesan agar masjid ini didaftarkan sebagai cagar budaya. Belum lagi keindahan pantai Kota Pariaman, dimana dirinya dan rombongan juga ikut bersepeda ngabuburit melihat destinasi pantai di Kota Pariaman.

“Kunjungan kami ini, selain silaturahmi dengan masyarakat dan jajaran pemko Pariaman, juga sebagai jembatan hati antara Pemprov Sumbar dengan daerah Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar, sekaligus memberikan bantuan kepada masjid yang dikunjungi,” ujarnya.

Untuk Masjid Ketaping Desa Naras Hilir, Pemprov Sumbar menyerahkan bantuan sebesar Rp. 50 Juta rupiah ditambah dari Bank Nagari sebesar Rp. 5 Juta rupiah, yang diserahkan oleh Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi, serta bantuan al quran dan kain sarung kepada pengurus masjid.

Sementera itu Sekda Kota Pariaman, Yota Balad menuturkan bahwa kedatangan TSR Khusus Wagub Audy Joinaldy ini merupakan permintaan Pemko Pariaman kepada orang nomor 2 (dua) di pemprov Sumbar, dan alhamdulillah langsung disetujui.

“Hal ini menunjukan perhatian dari Pemerintah Provinsi kepada masyarakat kita di Kota Pariaman, bagaimana permintaan kami ini langsung direspon cepat, dan hari ini hadir dengan berbagai rangkaian kegiatan yang pak Wagub laksanakan di daerah kita ini,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, dengan Kerjasama yang terjalin baik antara pihak Pemprov Sumbar dan Kota Pariaman ini, dapat memajukan daerah kita kearah yang lebih maju dan lebih baik lagi, tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts