Pimpinan DPRD Pasbar Silahturahmi Bersama LSM AMB Pasaman Barat

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Pasaman Barat ku jungi LSM Aliansi Masyarakat Bersatu (AMB) Pasbar yang berlangsung di Sekber Posko bersama Simpang Empat pada Jumat (28/01/2022).

Dalam kegiatan silahturahmi itu mereka membahasan berbagai hal, seperti banyaknya masuk ke AMB aspirasi masyarakat tentang persoalan sengketa tanah yang tak kunjung berakhir, dan Laporan tambang emas ilegal serta permasalahan pemberhentian sepihak Tenaga Honorer Lepas di lingkungan Pemkab Pasbar termasuk pembahasan kinerja pemerintahan setempat.

Pada kunjungan Ketua DPRD Pasbar, H. Erianto, ke Kantor Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Bersatu (LSM AMB) Pasaman Barat, tersebut selain terlihat juga hadir Wakil Ketua DPRD, Endra Yama Putra, dan Wakil Ketua DPRD, Dalius K, juga dihadiri hampir seluruh Pengurus dan anggota AMB serta beberapa elemen organisasi yang tergabung di LSM AMB, dari berbagai kecamatan di Pasbar termasuk utusan tokoh masyarakat.

Menurut Devi, Ketua LSM AMB Pasbar, kunjungan tersebut merupakan rangkaian agenda tindak lanjut undangan LSM AMB Pasbar, yang telah disampaikan kepada Lembaga Wakil rakyat baru baru ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Pasbar, H. Erianto berharap Jalinan Komunikasi yang intens antara LSM AMB dan DPRD Pasbar hendaknya terus berlanjut, terutama dalam penyampaian berbagai permasalahan yang masuk ke AMB untuk dapat terus dilanjutkan ke DPRD hingga kebersamaan antara Lemabga dewan dengan LSM dapat terus terbangun.

Erianto pada kesempatan itu juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Aliansi Masyarakat Bersatu Pasbar yang selama ini selalu peka dan aktif dalam menerima dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

Harapannya, melalui diskusi dan dialog ini, pihaknya akan dapat memahami dan menemukan solusi terbaik terhadap setiap aspirasi yang masuk, sehingga setiap ada permasalahan di tengah masyarakat pihak dapat mencarikan jalan keluar sebagai solusi yang diharapkan.

“Insyaallah, kita akan bawa masukan ini ke DPRD untuk dibahas secara bersama sesuai pada komisi yang menanganinya nanti, hingga aspirasi ini tidak buntu di tengah jalan, kita akan berusaha mencarikan solusi terbaik, sehingga permasalahan di tengah masyarakat ada jalan keluarnya atau titik temunya,” terang Eri.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil ketua DPRD, Endra Yama Putra, dan menurutnya, dari diskusi atau dialog hari ini, tentu niat kita sama, yakni bagaimana kita semua bisa mengangkat kepermukaan tentang berbagai isu ataupun laporan masyarakat agar dapat ditemukan jalan keluarnya.

“Kami siap, mendukung dan tentu niat kita ini sama, yakni bagaimana agar setiap permasalahan yang ada baik di Pemda sendiri maupun yang terjadi di tengah masyarakat dapat kita carikan solusinya,” terang Endra.

Wakil ketua DPRD Pasbar Daliyus K menambah kan, pihaknya di DPRD memang kadang kadang terhalang oleh regulasi,makanya Daliyus berharap masukan dari rekan LSM dan Wartawan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan sangat diharapkan.

“Kalau ada permasalahan silahkan sampaikan ke DPRD agar kita di DPRD dapat membahas secara bersama-sama untuk kita carikan solusinya, bila perlu kita lakukan dialog seperti yang kita laksanakan pada hari ini,” ucapnya.

Sementara itu ketua LSM AMB, Devi Irawan mengatakan, sekretariat LSM AMB hampir setiap hari kedatangan masyarakat untuk melaporkan atau mengadukan masalah kasus yang mereka hadapi atau yang apa yang terjadi di tengah tengah masyarakat.

“terimakasih kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD yang telah memenuhi undangan ini, kami berharap ke depan dan seterusnya tetap ada terjalin diskusi dan dialog seperti ini, hingga sinergitas dalam menghadapi dan menuntaskan persoalan yang terjadi di masyarakat dapat kita pecahkan secara bersama-sama, bagaimana solusi twebaiknya,” harap Devi. (*)

 

Related posts