Pj Bupati Mentawai MoU dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak jalin kerjasama dan telah menandatangani Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Selasa (16/1/2023) yang berlangsung di Conventiona Hall I padang UM Sumatera Barat.

Kesepakatan ini merangkum penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi, terutama dalam konteks implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Read More

Kesepakatan ini menandai komitmen bersama antara Pemerintah kabupaten Kepulauan Mentawai dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat tersebut.

Maksud dari kesepakatan tersebut adalah sebagai landasan sinergi pelaksanaan kerjasama tentang pelaksanaan Pendidikan , Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia oleh para pihak.

Pj. Bupati Fernando Jongguran Simanjutak pada kesempatan ini menyampaikan tujuan dari Kesepakatan Bersama adalah untuk mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kesepakatan ini memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk menentukan jalur belajar mereka sesuai dengan minat dan bakat masing- masing. Hal ini dianggap sebagai langkah signifikan menuju pembaharuan sistem pendidikan yang lebih responsif terhadap kebutuhan individu.” ucap Pj.Bupati Fernando.

Iya menambahkan, tidak hanya itu, kesepakatan ini juga menegaskan peran penting Perguruan Tinggi dalam pengembangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dengan melibatkan diri dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Diharapkan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi yang lebih besar untuk pembangunan daerah dan kesejateraan masyarakat sekitar.

Pada tingkat yang lebih luas, Kesepakatan ini mencerminkan semangat kolaborasi antara sektor pendidikan dan pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih dinamis dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Dengan demikian, diharapkan bahwa hasil dari kesepakatan ini tidak hanya akan dirasakan oleh para mahasiswa dan akademisi tetapi juga oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai, jelas Pj Bupati.(Tirman/yy)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts