Plt. Kadis Kesehatan Kota Solok Ardinal Sebut 18.514 Warga Kota Solok Sudah Divaksin Tahap Pertama

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ardinal sebut sebanyak 18.514 orang warga Kota Solok sudah mendapatkan Vaksinasi COVID-19 tahap pertama (32,46%). Sementara, untuk dosis tahap kedua baru mencapai 9.429 orang atau 16,53%.

Dihubungi MinangkabauNews.com, Sabtu (21/8/2021), Ardinal mengatakan walaupun sebagian besar masyarakat Kota Solok baru mendapatkan Vaksinasi COVID-19 tahap pertama, tidak akan mengurangi efektifitasnya dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Read More

“Tujuan kita adalah agar masyarakat yang telah diberikan vaksin pertama dapat kembali ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan dosis kedua agar imunitas yang didapatkan menjadi lebih optimal dalam melawan virus Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Ardinal menjelaskan untuk vaksin Sinovac jarak penyuntikan pertama dan kedua 28 hari. Vaksin AstraZeneca jarak vaksin pertama dan kedua 2 – 3 bulan.

“Pengaturan jarak ini harus segera disampaikan pada masyarakat penerima Vaksinasi COVID-19. Saya harapkan kerjasama lintas sektor untuk memberitahukan pada masyarakat penerima Vaksinasi COVID-19,” jelasnya.

Related posts