POBSI Kota Payakumbuh Tabuh Open Turnamen ‘Ketua DPRD Cup 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau’

Foto bersama pembukaan Open Tournamen Biliar Piala Ketua DPRD Kota Payakumbuh Cup 2023 di rumah biliar Point K Billiar Kota Payakumbuh, Minggu (1/10). (Foto: Ist)

MINANGKABAUNEWS.COM, PAYAKUMBUH – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggagas sebuah iven tournamen biliar ‘Ketua DPRD Cup Kota Payakumbuh 2023 Handicap 4-5-6 Sumbar-Riau’.

Open tournamen yang diikuti puluhan atlet dan pecinta olahraga biliar dari Provinsi Sumbar-Riau itu berlangsung di rumah biliar ‘Point-K Billiard’ berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh. Pembukaan iven bergengsi tersebut dilakukan, Minggu (1/10) pagi.

Hadir dalam pembukaan tersebut mewakili Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Yendri Bondra Dt Parmato Alam, perwakilan KONI Kota Payakumbuh, Ketua POBSI Kota Payakumbuh, Rakhmadiatul Akbar, Waka Polres Payakumbuh, Kompol Russirwan, hingga tokoh muda Kota Payakumbuh, Farhan J.

“Iven ini bertujuan bagaimana lebih menggairahkan lagi olahraga biliar sebagai salah satu cabang olahraga prestasi. Kita bangga, banyak atlet biliar kita yang berasal Kota Payakumbuh yang sudah go nasional hingga go internasional,” kata Ketua POBSI Kota Payakumbuh, Rakhmadiatul Akbar, atau yang akrab disapa Bang Ul.

Dia menyebut, di Kota Payakumbuh trend positif terhadap olahraga biliar sudah tercipta sejak lama. Bahkan, olahraga dibawah binaan POBSI itu menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang banyak menyumbang medali seperti pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Adapun Owner Point-K Billiard, Kevin, dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk panitia yang membantu menyukseskan kegiatan iven tournamen Ketua DPRD Kota Payakumbuh Cup 2023.

“Termasuk kepada seluruh atlet dan pecinta olahraga biliar di Sumbar dan Riau yang sudah berkenan hadir menjadi peserta dalam ajang ini. Mudah-mudahan semakin banyak lahir para juara berprestasi,” harap Kevin.

Adapun Waka Polres Payakumbuh, Kompol Russirwam, yang hadir mewakili Kapolres, mengaku sangat apresiasi atas penyelenggaraan iven torunamen biliar yang digelar POBSI Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Point-K Billiard.

“Mari kita jaga sportifitas, keamanan dan ketertiban dalam ajang ini. Kalah menang adalah hal biasa dalam setiap kompetisi. Semoga setiap ajang olahraga positif terutama untuk kawula muda semakin memasyarakat di Kota Payakumbuh ini,” pesan Kompol Russirwan.

Terakhir, Anggota DPRD Kota Payakumbuh, YB Dt Parmato Alam, yang didapuk membuka acara iven turnamen, mengaku sangat menyambut baik setiap ajang olahraga positif di Kota Payakumbuh. Begitu pula terhadap seluruh cabang olahraga prestasi di bawah binaan POBSI dan KONI Kota Payakumbuh.

“Mudah-mudahan kita berharap, ajang iven tournamen ini menjadi ajang untuk melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi ke depan. Kita di DPRD akan terus memberi dukungan positif,” sambut YB Dt Parmato Alam.

Ajang turnamen Piala Ketua DPRD Kota Payakumbuh Cup 2023 itu, diketahui memperebutkan hadiah berupa piala, piagam, hingga tabanas bernilai total Rp24 juta. Iven tersebut juga digelar dalam rangka persiapan penjaringan atlet biliar menuju Porprov Sumbar 2023. (akg)

 

Related posts