Pokir Anggota DPRD Mentawai Ibrani Sababalat, Dua Kelompok Nelayan Desa Goisooinan Terima Bantuan Mesin Tempel

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dengan anggaran dari Pokok Pikiran (Pokir), Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Ibrani Sababalat menyerahkan bantuan Mesin tempel kepada dua Kelompok Nelayan yang di Desa Goisooinan. Penyerahan bantuan berlangsung di TPI Km 2 Tuapeijat, tepatnya pada Senin (08/11/2021).

Penyerahan di dampingi langsung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai kepada masyarakat kelompok nelayan dan terima oleh dua orang Ketua Kelompok.

Read More

Dengan di serahkannya bantuan tersebut, berharap nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapan.

“Kita berharap bantuan yang di berikan dapat di manfaatkan oleh masyarakat khususnya kelompok nelayan dan meningkatkan hasil tangkapan kelompok sehingga dapat menopang hidup dan meningkatkan ekonomi, ujar Ibrani Sababalat kepada Minangkabaunews.com, Jumat (12/11/2021).

Dikatakan Ibrani, melalui proposal kelompok, dua kelompok nelayan Riok Sulu dan Surak Sita akhir mendapatkan sebanyak 20 unit bantuan mesin tempel 4 PK kepada 20 anggota kelompok di Desa Goisooinan, katanya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai Usman menyebutkan, bantuan ini untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan dan meningkatkan ekonomi khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, jangan di sia siakan, karena bantuan mesin yang di berikan untuk memudahkan nelayan dan lebih meningkatkan hasil tangkapannya, sehingga ekonomi meningkat, ujar Usman.

“Kita berharap dengan adanya bantuan, nelayan dapat meningkatkan hasil tangkapannya, sehingga nelayan kita tidak ada lagi yang tidak sejahtera”, imbuh Kadis. (Tirman)

Related posts