Pokir Bagindo Rosman Palito Rajo Endah untuk MUNK Semarakan Nuansa Agama

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Katapiang–Puluhan ulama yang tergabung dalam organisasi Majelis Ulama Nagari Katapiang (MUNK), berkumpul di kediaman wakil rakyat, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, di Batang Sariak, beberapa hari lalu, untuk menerima bantuan.

 

Ya, bantuan yang tentunya untuk menunjang jalannya syiar agama Islam di tengah masyarakat nagari tempat beroperasinya Bandara Internasional Minangkabau (BIM) itu. Bantuan berupa 55 stel pakaian seragam, dan sound system, yang bersumber dari APBD Padang Pariaman lewat pokok pikiran sang anggota dewan idola masyarakat Katapiang itu.

 

Ja’far Tuanku Sidi sebagai Ketua Umum MUNK hadir. Begitu juga Ketua Harian Ismael Tuanku Sutan bersama sejumlah pengurus lainnya juga ikut hadir dalam acara yang serkalian silaturrahmi bersama anggota dewan dari PAN tersebut.

 

Sementara, bantuan itu secara simbolis diserahkan oleh Bagian Kesra Setdakab Padang Pariaman, yang saat itu diwakili Mirza Harmadi. “Ulama di tengah masyarakat adalah suluah bendang, memberikan pencerahan, menegakan amar makruf nahi mungkar. Tentu patut diberikan perhatian khusus oleh pemerintah,” kata Rosman, anggota dewan dari Fraksi PAN ini.

 

Selaku tokoh masyarakat yang pernah jadi Kepala Desa di Katapiang, dan tiga periode di DPRD Padang Pariaman, Rosman melihat para ulama berjuang dan mengabdi di tengah masyarakat dengan sangat ikhlas. Tak ada gaji dan honor yang bisa dijadikan sumber kehidupannya.

 

“Untuk ini, saya merasa berkewajiban memberikan yang terbaik kepada orang-orang yang membawa dan mengajak ke jalan kebaikan ini. Hanya lewat ini bisa saya perjuangkan bagian ulama itu. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ulas dia.

 

Ketua Umum MUNK Ja’far Tuanku Sidi menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemkab Padang Pariaman dan Rosman yang telah memberikan bantuan baju seragam dan alat pengeras suara ini. “Kok ketek talapak tangan, jo nyiru kami tampuang,” ulas Ja’far Tuanku Sidi.

 

“Atas nama alim ulama dan masyarakat Katapiang, kita ingin Rosman yang sudah senior dan lama di DPRD Padang Pariaman untuk bisa meningkatkan pengabdiannya, berjuang di DPRD Sumbar pada Pemilu yang akan datang,” harapnya.

 

Sebab, katanya, masih banyak yang harus dibenahi di Katapiang ini, yang sangat tidak bisa lewat anggaran Padang Pariaman. Butuh anggaran provinsi. “Untuk ini, doa dan harapan kita bersama, semoga Bagindo Rosman Palito Rajo Endah mau maju ke Sumbar,” ungkapnya.

Related posts