Pol PP Bersihkan Kota Solok Dari Manusia Silver

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok membersihkan kawasan lampu merah di Kota Solok dari manusia silver dalam rangka penegakan Peraturan Daerah terkait penertiban lokasi dan fasilitas umum.

Para manusia silver ini biasa nongkrong di perempatan lampu merah. Diantaranya di perempatan lampu merah di Simpang Rumbio dan perempatan lampu merah di Pandan Ujung.

Read More

Kasi Opsdal Satpol PP Kota Solok Rico Saputra pada MinangkabauNews.com, Sabtu (21/8/2021) mengatakan diamankannya manusia silver merupakan bagian dari penertiban umum yang dinilai telah meresahkan masyarakat dengan meminta-minta sumbangan di Jalan Raya.

“Dari hasil razia petugas berhasil kami amankan sebanyak enam orang manusia silver. Lima orang diamankan di perempatan lampu merah Simpang Rumbio dan satu orang di perempatan lampu merah Pandan Ujung. Untuk Pandan Ujung merupakan anak dibawah umur dan ditemani oleh ibunya,” katanya.

Manusia silver menjadi fenomena baru di tengah pandemi Covid-19. Dari pengakuan yang didapatkan, para manusia silver itu sebagian adalah pendatang dan jumlahnya semakin bertambah setiap harinya.

“Penertiban ini dilakukan karena sudah meresahkan dan mengganggu pengguna jalan umum serta ditenggarai dimanfaatkan pihak tertentu untuk cari keuntungan,” ujar Rico.

Related posts