Polda Sumbar Terus Galakkan Vaksinasi Massal melalui Gerai Presisi untuk Wujudkan Herd Imunity

  • Whatsapp
Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech saat konferensi pers di Mapolda Sumbar, Kamis, (6/10/2021).

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Kepolisian Daerah Sumatera Barat menggalakkan pelayanan vaksinasi COVID-19 secara massal untuk mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) dari penularan virus corona.

“Kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan jajaran polda dalam beberapa bulan terakhir akan lebih digalakkan sehingga bisa segera tercipta kekebalan kelompok dan pandemi COVID-19 dapat diakhiri,” kata Kabiddokkes Polda Sumbar Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech saat konferensi pers di Mapolda Sumbar, Kamis, (6/10/2021).

Read More

Untuk menyukseskan program vaksinasi tersebut, pihaknya mengajak masyarakat di provinsi dengan 19 kabupaten dan kota itu mengikuti pelayanan vaksinasi yang digelar satuan wilayah atau di tingkat polres.

“Kegiatan itu merupakan salah satu cara untuk menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari,” ujarnya.

Untuk mengajak masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal itu, tim Biddokkes Polda Sumbar dan Polres berupaya melakukan sosialisasi menggunakan berbagai saluran media massa termasuk media sosial dengan bahasa lokal.

Anjuran pemerintah untuk vaksin harus diikuti demi menjaga masyarakat terhindar dari penularan virus corona dan membentuk kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

Untuk menyukseskan kegiatan vaksinasi massal dan mencegah timbulnya klaster penularan COVID-19, masyarakat diingatkan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dia mengatakan, seluruh anggota Polri terus bergerak melakukan upaya–upaya pencegahan. Pihaknya juga terus memberikan imbauan-imbauan, melaksanakan Operasi Yustisi dan terus menggalakkan kegiatan vaksinasi.

Related posts