Politekhnik ‘Aisyiyah Sumbar Lakukan Capping Day Bagi 29 Mahasiswi D3 Keperawatan

  • Whatsapp
Capping day
Capping day mahasiswi polita Sumbar

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG — Program D-III Keperawatan Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat Tahun Akademik 2020/2021 menggelar acara pemasangan kap dan mengucapkan janji etika profesi keperawatan atau biasa disebut Capping Days, di Covention Hall UM Sumbar, Selasa, (9/6/2021).

Direktur Politekhnik ‘Aisyiyah Sumbar, Desi Asmaret mengatakan Capping Days merupakan momentum bagi para mahasiswa D3 keperawatan untuk mampu memahami, menyadari serta mengintegrasikan keilmuan mereka untuk belajar sebagai calon perawat.

Read More

“Capping Days ini mudah-mudahan dapat memotivasi dan memberikan semangat bagi kalian para calon perawat untuk menjadi panutan dan profesional dalam melakukan praktik keperawatan,” ucapnya.

Selanjutnya, dengan berakhirnya pelaksanaan prosesi pemasangan uniform dan pengucapan Janji Calon Perawat, maka kegiatan ini memberi makna sesuatu. Makna tersebut adalah mahasiswa D-III Keperawatan Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat terlantik sudah siap untuk terjun ke lapangan.

Selain itu, penerjunan itu dalam rangka mempersiapkan diri untuk menjadi tenaga kesehatan perawat nantinya. Tentu, sebagaimana ternyatakan dalam situs resmi Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat, pengabdian sebagai perawat tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Islam berkemajuan.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, Yandri A, SH MH. Ketua DPD Persatuan Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Kota Padang, Ns. Alfitri, SKep MKep

Selain itu juga dihadiri Ketua BPH Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat, Hj. Syarlinawati Akbar, SPd MM; Direktur Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat, Dr. Desi Asmaret, MAg. Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Sumatera Barat, Dra. Hj. Meiliarni RusliPo, dosen dan tenaga kependidikan di Politeknik ‘Aisyiyah Sumatera Barat dan orang tua mahasiswa.

Related posts