Politisi PKS Limapuluh Kota Zukron Bantu Pengembangan SDM Generasi Muda

Anggota DPRD Limapuluh Kota Fraksi PKS, Zukron B.Ac hadiri pembukaan pelatihan teknis perbengkelan di BLK Payakumbuh. (Foto: Aking/MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Zukron B.Ac, menyisihkan dana aspirasinya untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) generasi muda. Selain bantuan infrastuktur, dana pokok pikirannya tahun ini, juga dialokasikan untuk memberikan pelatihan keterampilan tenaga kerja.

Hal itu dikatakan, Zukron, kepada MKN usai membuka pelatihan kompetensi teknis las dan perbengkelan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaperinaker) Limapuluh Kota, melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh, beberapa waktu kemarin.

Read More

“Pelatihan ini sengaja digelar dan ditargetkan dapat menyasar para generasi muda kita, supaya mereka nanti memiliki daya saing dalam dunia industri. Kegiatan ini merupakan titipan pokok pikiran kita di tahun anggaran 2021,” kata Zukron, yang merupakan legislator dari Fraksi PKS kepada MKN, Selasa (30/11).

Dia menambahkan, pelatihan keterampilan teknis isndustri yang ia gagas bagi generasi muda ini sengaja diberikan supaya para pemuda mampu meningkatkan keterampilan secara mandiri. Pelatihan teknis perbengkelan tersebut, katanya, akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi.

Pemberian pelatihan teknis perbengkelan, disasar untuk menekan angka pengangguran. Sebab, nantinya para peserta yang rata-rata berusia produktif akan memiliki keahlian secara spesifik. Belasan peserta yang berasal dari berbagai kecamatan ini, akan dilatih oleh instruktur profesional dari BLK selama 30 hari.

“Kita berharap, para peserta yang masih muda-muda ini memiliki motivasi dan semangat yang tinggi, ketika selesai mengikuti pelatihan ini, bisa bekerja di perusahaan-perusahaan industri. Mereka nantinya juga bisa juga membuka peluang usaha baru di nagari,” harap Zukron. (akg)

Related posts