Polres Bukittinggi Cek Kelengkapan Personil Bhabinkamtibmas dalam Hadapi Pandemi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Untuk mengetahui kesiapan personil menghadapi Pandemi Covid-19, pada hari ini, Selasa (8/6/ 2021), pukul 10.00 wib bertempat di lapangan apel Polres Bukittinggi, telah dilakukan pengecekan personil Bhabinkamtibmas dan kelengkapannya.

Kegiatan pegecekan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sukur Hendri Saputra, dan didampingi oleh Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Suyatno S, Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Irwan Santoso, Kasat Binmas Polres Bukittinggi Akp Dwi Purwito, Kasi Propam Polres Bukittinggi Iptu Ekmarlidon, Personi Sat Binmas Polres Bukittinggi, dan diikuti oleh Personil Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Bukittinggi sebanyak 73 orang.

Read More

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, melalui Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, dalam press release menjelaskan, bahwa pemeriksaan personil Bhabinkamtibmas ini dilakukan adalah untuk lebih mengetahui situasi dan keadaan personil Bhabin Polres Bukittinggi.

” Alhamdulillah semua personil Bhabin dalam keadaan baik dan sehat semuanya. Dan saat ini juga dilakukan pengecekan segala kelengkapan Bhabin berupa kenderaan Sepeda Motornya, Toa, Giga Fortabel, dan kelengkapan lainnya,” terang Kompol Sukur.

Lebih lanjut Kompol Sukur mengatakan, bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan para Bhabin dalam suasana Pandemi Covid-19 saat ini.

” Dari hasil pemeriksaan ditemukan bahwa segala barang inventaris yang ada pada kenderaan Bhabin tersebut semuanya lengkap dan baik, serta dapat dipergunakan saat Bhabin melaksanakan tugas rutinnya di daerah binaannya masing-masing,” jelas Wakapolres Bukittinggi ini.

Waka Polres dalam arahannya kepada para Bhabin adalah diharapkan para Bhabinkhamtibmas melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19 di Wilayah binaannya masing-masing.

kemudian mendata semua masyarakat yang terpapar Covid-19 di daerah binaannya masing-masing, dan melakukan koordinasi dengan Dinkes atau Puskesman, kemudian selalu melakukan himbauan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Protokol Kesehatan.

” Mendata masyarakat yang terpapar Covid-19 di Jorong, Nagari, RT/RW dan Kelurahan dengan seditail mungkin dan dilaporkan kepada Kapolsek masing-masing, serta melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” terang Kompol Sukur.

Kemudian Kabag Ops Kompol Suyatno, menambahkan, agar seluruh Bhabin melaksanakan tugas dengan tanggungjawab serta ikhlas.

“Segala kegiatan yang dilakukan melaporkan kepada Pimpinannya masing-masing serta juga ke Bag Ops Polres Bukittinggi untuk laporannya diteruskan ke Polda, dan juga semua personil tetap menjaga kesehatan serta tetap kompak dilapangan,” imbuh Kompol Suyatno.

Related posts