Polres Bukittinggi Didatangi Tim Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres dari Mabes Polri

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Polres Bukittinggi didatangi oleh Tim Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres dari Mabes Polri, dan didampingi dari Biro Rena Polda Sumbar, Kamis (30/9/2021).

Dalam rombongan tim Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres Bukittinggi, sebagai Ketua Tim Brigjen Pol. Budi Yuwono, (Karolemtala Srena Polri), anggota tim masing-masing Kombes Pol. A.A Sagung Dian Kartini (Kabaglemwil Baglemwil), AKBP Bambang Purboyo, (Kasubbaglemwil Baglemwil), Briptu Mila Cahyani, (Bamin Baglemwil), dan Bripda Dafri Firnannda (Bamin Urtu Rolemtala).

Read More

Selanjutnya pendamping dari Polda Sumbar, Kombes Pol. Dharu Siswanto (Karo Rena Polda Sumbar), AKBP. Warni, Pembina M. Ahmadi, E, Briptu M.Fikri, Bripda Arif Rahman, dan Bripda M. Arif Fauzi.

Kegiatan studi kelayakan ini diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi, Kompol. Sukur Hendri Saputra, Kabag Ops Polres Bukittinggi AKP Julianson, Kabagren, Kompol. Zahari Alami, para Kasat, Kapolsek, para Kasi, Perwira, dan para operator.

Dalam studi kelayakan ini, Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, mengucapkan selamat datang di Polres Bukittinggi kepada semua tim, kemudian Kapolres melakukan paparan perubahan tipe Polres Bukittinggi dihadapan tim.

“Kita berharap untuk dapat direstui perubahan tipe Polres Bukittinggi menjadi Polres Kota Bukittinggi, dari Polres type D menjadi Polres type C. Melalui Mabes Polri dan Kementerian PANRB, karena Polresta Bukittinggi saat ini menghadapi banyak tantangan tugas yang begitu komplek seiring perkembangan zaman,” ucap Kapolres Bukittinggi ini dalam rilis pers.

Selanjutnya ketua Tim, Brigjen Budi, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan kepada tim, kemudian Brigjen Budi memberikan arahan, bahwa dalam pelaksanaan tugas Polri yang Presisi saat ini agar pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan.

“Studi kelayakan yang dilakukan tim Srena Mabes Polri saat ini akan diajukan ke Kementerian PANRB, dan disana akan dilakukan pengkajian layak tidaknya Polres Bukittinggi menjadi Polres Kota Bukittinggi,” jelas Brigjen Budi.

Selesai memberikan sambutan, selanjutnya tim melakukan pengecekan ke ruangan terpadu satu atap, ke ruangan Sat Reskrim, kemudian dilanjutkan pendalaman segala administrasi yang dibutuhkan.

Related posts