Polres Bukittinggi Dirikan Gerai Vaksin Presisi di Polres dan Polsek, Gratis

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Sesuai dengan instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Untuk menindaklanjuti instruksi tersebut Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, langsung menindaklanjutinya dengan memerintahkan untuk Polres dan jajaran Polsek agar membuat Gerai Vaksin Presisi tersebut.

Read More

Kapolres mengungkapkan, gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya atau gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

“Gerai vaksin Presisi sendiri dimulai dan aktif di Polres Bukittinggi dan di tujuh Polsek jajaran sejak hari ini Selasa (29/6). Untuk gerai vaksin di Polres bekerjasama dengan Rumah Sakit Otak DR. Drs. M. Hatta Bukittinggi, sedangkan Polsek Jajaran bekerjasama dengan Puskesam dimasing-masing Polsek,” ujar AKBP Dody Prawiranegara dalam press release.

AKBP Dody lebih lanjut mengatakan, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimanapun di KTP dipersilakan datang ke kantor Polisi terdekat.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” jelas Kapolres Bukittinggi ini.

Ia menambahkan, gerai Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari sejuta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

“Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi 1 juta perhari,” imbuh AKBP Dody Prawiranegara.

Saat dikonfirmasi kepada masyarakat Pudia (26) warga Bukittinggi yang telah menerima pelayanan dari Gerai Vaksin Presisi, mengucapkan terima kasih dan merasa terbantu atas layanan Gerai Vaksin Presisi yang dibuat dan dilakukan Polres Bukittinggi ini, dan juga mengucapkan Hari Bhayangkara Ke 75.

Related posts