Polres Bukittinggi Kembali Lakukan Ops Yustisi Gabungan, Ada Apa?

MINANGKABAUNEWS, BUKITTINGGI – Polres Bukittinggi bersama TNI dari Kodim 0304/Agam dan Satpol PP Kota Bukittinggi kembali melakukan Ops Yustisi Gabungan Penegakan hukum kepada pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes). Rabu (9/6/2021).

Kegiatan Ops Yustisi yang berlangsung di dua lokasi yakni Pasar Bawah dan Pasar Aur Kuning tersebut menjaring 30 orang Pelanggar Protokol Kesehatan yang tidak menggunakan masker.

Read More

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, melalui Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, menyampaikan kegiatan Ops Yustisi gabungan yang dilaksanakan dengan sasaran Pasar Bawah dan Aur Kuning tersebut sehubungan dengan hari Rabu merupakan hari Pasar di Kota Bukittinggi.

” Terhadap pelanggar Prokes tidak menggunakan masker langsung dibawa ke Mako Polres Bukittinggi untuk selanjutnya diserahkan kepada penyidik PPNS Satpol PP untuk dilakukan penindakan sesuai Perda yang berlaku,” terang Kompol Sukur.

Lebih lanjut Kompol Sukur mengatakan, sebelum diserahkan kepada penyidik PPNS, terhadap pelanggar dilakukan Rapid Test Antigen secara acak, dari 16 orang pelanggar yang di Rapid Test ditemukan satu orang pelanggar Reaktif dari hasil rapid, pelanggar yang reaktif tersebut adalah yang terjaring di kawasan Pasar Aur Kuning Kota Bukittinggi,” jelasnya.

Pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Dinkes Kota Bukittinggi untuk langkah penanganan terhadap pelanggar yang di temukan reaktif dari hasil Rapid antigen tersebut.

” Sesuai hasil koordinasi dengan Dinkes tersebut bahwa yang reaktif diantarkan pulang kerumahnya untuk melakukan isolasi mandiri, tutup Kompol Sukur mengakhiri.

Related posts