Polres Bukittinggi Melaksanakan Swab PCR untuk Ketahui Kondisi Kesehatan Personil

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Untuk lebih mengetahui kondisi dan keadaan kesehatan dari personil Polres Bukittinggi, maka dilaksanakan Swab PCR, dan kegiatan swab ini dilakukan bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi, bertempat di Aula Polres Bukittinggi. Kamis (24/6/2021).

Pelaksanaan Swab PCR Personil Polres Bukittinggi dihadiri dan diikuti langsung oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, dan Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, para Kabag Polres Bukittinggi, para Kasat Polres Bukittinggi, Perwira Polres Bukittinggi, Bintara dan ASN Polres Bukittinggi dan Swab PCR ini di Pimpin oleh Plt. Dirut RSUD Bukittinggi dr. Vera Maya Sari, Sp. DLP, MM beserta Tim RSUD Bukittinggi.

Read More

Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, didampingi oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, bersama Plt. Dirut RSUD Bukittinggi dr. Vera Maya Sari, menjelaskan bahwa kegiatan swab ini dilakukan atas kerja sama pihak Polres Bukittinggi bersama dengan RSUD Bukittinggi, serta dalam rangka hari Bhayangkara ke – 75 tahun 2021.

“Suasana Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih banyak penularannya, dan seperti kita ketahui bahwa anggota Polri dalam melakukan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, selalu berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas tersebut,” ujar Kapolres Bukittinggi ini dalam press release.

AKBP Dody Prawiranegara lebih lanjut mengatakan, tidak tertutup kemungkinan para personil bisa terpapar Covid-19, baik tanpa gejala maupun dengan gejala.

“Untuk mengindari penularan Covid-19 tersebut perlu dilakukan swab terhadap personil kita dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Begitu juga dengan tahanan Polres Bukittinggi dan tidak lepas untuk dilakukan swab,” terangnya.

Adapun jumlah spesimen yang diambil dari personil polres Bukittinggi sebanyak 237 orang dan tahanan 41 rutan polres Bukittinggi, dan selanjutnya sampel-sampel tersebut di bawa ke labor Universitas Andalas untuk dilakukan pengecekan.

Related posts