Polres Inhu Gelar Apel Tradisi Penyambutan 11 Bintara Remaja Tahun 2021

MINANGKABAUNEWS, INHU – Kepolisian Resor Indragiri Hulu (Polres Inhu), menggelar apel tradisi penyambutan dan pembinaan terhadap 11 Bintara Diktuk Polri tahun 2021 yang terdiri dari 10 orang posisi laki-laki dan 1 orang polisi wanita.

Apel yang dilaksanakan Jumat, 13 Mei 2022 pagi dihalaman Mapolres Inhu itu dipimpin Waka Polres Inhu, Kompol Dwi Yatmoko S.Tp, S.I.K, M.I.K dengan komandan apel, Ipda Rahmat Hidayat yang dihadiri oleh para Kabag, para Kasat dan personel Polres Inhu.

Read More

Inspektur upacara ketika membacakan sambutan Kapolres Inhu menegaskan, tradisi penyambutan Brigadir remaja merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara bagi personel pada Lemdik agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diperolehnya di kesatuan kewilayahan dengan materi yang diterima selama belajar di Sekolah Polisi Negara (SPN) bisa diterapkan pada tempat betugas.

Pembinaan personel tersebut nantinya melalui suatu sistem tour of duty dan tour of area dengan memperhatikan dinamika organisasi dan perkembangan situasi diluar organisasi yang semakin kompleks.

Dipenghujung sambutan, Kapolres Inhu berpesa pada para Pejabat Utama (PJU), para perwira dan Bintara Polres Inhu untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu positif pada Bintara remaja agar bisa menjadi Bintara yang smart baik dari segi pengetahuan (afektif), sikap perilaku (kognitif) dan keterampilan (psikomotorik) sehingga mampu menghadapi segala tantangan di era saat ini.

Kepada seluruh Bintara remaja, lanjut Kapolres, agar meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, tingkatkan profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tibrata, Catur Prasetya sebagai jati diri insan Bhayangkara, jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetia kawanan yang positif sesama anggota.

Hindarkan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun, ikuti segala kegiatan dengan penuh keikhlasan, keseriusan didasari disiplin, jujur, bertanggung jawab dan dedikasi yang tinggi.

Related posts