Polres Mentawai Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Anak SD Usia 6 – 11 Tahun

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Kegiatan Layanan Gerai Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun kembali di laksanakan jajaran Polres Kepulauan Mentawai dalam rangka mendukung kelancaran Dunia Pendidikan di Kepulauan Mentawai.

Kali ini kegiatan layanan vaksinasi yang dilaksanakan di SD N 16 Tuapejat dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Jennedi, yang mana dalam pelaksanaan Program Layanan Vaksinasi jajaran Sat Binmas Polres Kepulauan Mentawai ini  berkerja sama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan dibantu oleh anggota Kodim 0319 Mentawai, Jumat (14/01/2022).

Read More

Iptu Jennedi mengatakan hari ini semua murid SD N 16 Tuapejat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dan mereka semua didampingi oleh orang tua dan guru gurunya, semoga dengan dukungan yang diberikan oleh orang tua dan pihak sekolah tersebut anak anak didik di SD N 16 Tuapejat dapat terlindungi dari wabah virus covid-19 sehingga proses belajar mengajar disekolah tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Iptu Jennedi juga mengatakan bahwa sebelum kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan, sebelumnya jajaran Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas sudah melakukan sosialisasi kepada peserta didik, orang tua murid, majelis guru, agar memberikan dukungan supaya anak-anak bisa mengikuti program vaksinasi demi kesehatan anak anak didik dan kelancaran proses belajar mengajar yang dilaksanakan secara tatap muka disekolah.

Ditempat terpisah Kapolres Kepulauan Mentawai Akbp Mu’at SH.M.M menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di SDN 16 Tuapejat dalam rangka mengsukseskan program vaksinasi anak umur 6-11 Tahun dari pemerintah dengan tujuan untuk mendukung dunia pendidikan, yang mana di tahun ajaran 2022 ini proses belajar mengajar kembali dilaksanakam disekolah secara tatap muka dimasa pandemi ini.

“Dengan memberikan vaksinasi kepada anak didik, dapat melindungi mereka dari penularan virus covid-19 sehingga proses belajar mengajar di sekolah dapat dilaksanakan dengan baik”, ujar AKBP Mu’at.

Untuk itu, agar program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh sekolah di kepulauan mentawai ini, Kapolres Mentawai mengajak seluruh masyarakat terutama orang tua atau wali murid serta pihak sekolah agar dapat mendukung Layanan Gerai Vaksinasi ini agar anak anak di Kepulauan Mentawai mendapatkan pendidikan dengan baik dan sempurna, sambung Kapolres.

“Pelaksanaan vaksinasi kepada peserta didik di harapkan dapat berjalan dengan lancar, bahkan semua pelajar SD secara bertahap di Kepulauan Mentawai ini akan kita berikan vaksinasi, dengan harapan agar mereka terlindungi dari virus corona dan proses belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan baik”, Pungkas Kapolres. (Tirman/Humas Polres)

Related posts