Polres Padang Panjang Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Sakti

Kapolres, AKBP. Apri Wibowo saat tabur bunga (Foto: Dok. Istimewa)

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG —  Polres Padang Panjang menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Sakti, Kebun Sikolos, Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa, (29/6/2021).

Kegiatan ini rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Read More

Dipimpin Kapolres, AKBP. Apri Wibowo, SIK dan dihadiri pejabat utama Polres, kegiatan diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan penggunaan hand sanitizer.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin Apri.

Apri menjelaskan, hal ini dilakukan guna mengingat dan mengenang jasa pahlawan yg telah gugur dan juga sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan serta didayagunakan dalam menyelesaikan permasalahan. Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban dan pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya, menjadi motivasi untuk memacu tujuan dan harapan bersama.

“Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah,” ujarnya.

Setelah upacara selesai, kapolres beserta rombongan melaksanakan tabur bunga di makam pahlawan.

Related posts