Polres Padang Pariaman Datangi Perguruan Silat Karang Indah Kabun

  • Whatsapp

MINANGKABANEWS.com, PADANG PARIAMAN – Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir didampingi Waka Polres Kompol Indra melakukan kunjungan silaturrahmi ke Perguruan Silat Karang Indah, Korong Kabun, Nagari Sungai Buluah Selatan, Kecamatan Batang Anai, pada Kamis (13/06) malam.

Dalam arahannya, Ahmad Faisol menyebut bahwa Polisi adalah profesi sebagai penjiwaan dalam menghadirkan keamanan dan keselamatan diri dan lingkungan.

Menurutnya, masyarakat juga bisa jadi polisi dalam artian melindungi diri dan menciptakan keamanan untuk lingkungan sekitarnya.

“Polisi juga sama dengan para pendekar, yang bertujuan menjaga diri dan menjadi penyelamat bagi lingkungan. Polri sangat berharap bagaimana masyarakat juga berperan dalam menciptakan keamanan lingkungan, sehingga ada kolaborasi antara polisi dan masyarakat,” tutur Faisol yang dalam kunjungan itu didampingi Kapolsek Batang Anai bersama jajaran.

Sementara itu, Pj Walinagari Sungai Buluah Selatan Medi Hendra menyatakan, Perguran Silat Karang Indah Korong Kabun merupakan potensi besar bagi Sungai Buluah Selatan dalam upaya mencetak generasi yang tangguh dan berprestasi.

“Kegiatan ini perlu dilestarikan, disamping untuk pengenalan budaya kepada masyarakat silat juga mengandung nilai-nilai pembinaan mental bagi generasi yang sejalan dengan nilai-nilai agama,” ujar Sekcam Batang Anai ini.

Kunjungan silaturrahmi tersebut, juga diberikan sekaligus pemasangan deta kepada Kapolres dan Waka Polres oleh para tuo-tuo silek dari beberapa perguruan silat yang hadir. Kemudian acara ditutup dengan penampilan berbagai kreasi gerakan silat oleh para guru dan sesepuh silat yang hadir. (rls/red)

Related posts