Polres Pasaman Barat Bagikan Sembako Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PASAMAN BARAT – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari yang lalu mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Salah satunya di Kecamatan Lembah Melintang yang mengakibatkan sejumlah pemukiman rumah warga terendam banjir.

Akibatnya, sejumlah rumah warga serta lahan pertanian yang berada di wilayah Kecamatan Lembah Melintang terendam banjir, untuk sementara warga mengungsi ketempat yang lebih aman, agar tidak ada korban jiwa.

Read More

Menanggapi hal twrsebut, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto S.IK., MM melalaui Kapolsek Lembah Melintang AKP Aditia Lidarman, SH melaksanakan pendistribusian bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Minggu (19/12/2021).

Sebanyak 127 paket sembako dibagikan kepada warga yang terdampak banjir berupa beras, telur ayam, minyak goreng dan mie instan. Paket sembako tersebut dibagikan ke rumah-rumah warga yang berada di dusun Banjar Bahal Jorong Koto Sawah Nagari Ujung Gading.

Paket sembako juga dibagikan ke lokasi pengungsian yang berada di salah satu rumah warga yang tidak terdampak banjir.

“Bantuan yang kita berikan merupakan bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat kepada masyarakat, kami hadir untuk membantu meringankan beban para korban banjir, semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Jangan dilihat dari berapa banyak dan bentuk barangnya, tapi inilah nilai dari kebersamaan Polri peduli dengan masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.IK., MM kepada awak media di Simpang Empat, Senin (20/12/2021).

Tak hanya memberikan bantuan sosial kepada pengungsi, Kapolsek Lembah Melintang juga meninjau dapur umum dan mengunjungi Posko Pengungsian serta mengamankan rumah warga yang ditinggalkan selama berada di pengungsian. (wisnu)

Related posts